Liburan Natal dan Tahun Baru, Bandara Soekarno Hatta Dipenuhi Pemudik

Liburan Natal dan Tahun Baru, Bandara Soekarno Hatta Dipenuhi Pemudik

topmetro.news – Bandara Soekarno Hatta mengalami lonjakan penumpang dalam momen libur natal serta tahun baru (nataru). Traveler akan mulai merasakannya semenjak keluar tol dan akan memasuki bandara.

Kepadatan itu mulai terasa sejak pukul 07.00 wib, kamis (22/12/2022). Kami hari ini akan berangkat ke Bali melalui bandara i ngurah rai.
Setibanya pada terminal 1A bandara Soekarno Hatta, antrian telah mulai terlihat asal pintu keamanan pertama. Kemudian, masuk ke area check in, terlihat banyak orang yang menyesakinya.

Sebab, seluruh counter check in dipenuhi antrian. Beruntung seluruh konter dibuka serta petugas pun sigap mengarahkan penumpang ke konter-konter yang agak pendek antreannya.

Kemudian, masuk ke atas ke pintu keamanan kedua, antreannya pun mengular panjang. Terdapat beberapa jalur yang semuanya mengular panjang sekali.

Lebih Lanjut

Positifnya Kondisi ini sangat baik bagi sektor usaha pertokoan dan restoran disekitar bandara yang sepi pengunjung sejak adanya pandemi. Lainnya, jasa-jasa terkait penerbangan pun pastinya akan terimbas darimelonjaknya jumlah penumpang ini.

“keadaan seperti ini, kepadatan penumpang, telah dimulai semenjak tanggal 10 kemarin. Ya seperti ini di semua terminal tak hanya di terminal sini,” kata salah satu staf maskapai, budi.

“ini karena momen natal dan tahun baru jadi ramai. Jam 11 nanti siang bakal lebih ramai di sini maupun pada luar,” katanya.
Para penumpang tersebut check-in buat penerbangan pukul 05.00-07.00 wib. Tujuannya majemuk mulai asal balikpapan, banyuwangi, sampai denpasar.

Keramaian itu terjadi karena banyaknya penumpang yang akan melakukan perjalanan buat liburan dan pulang kampung. Mereka melakukan liburanbersama keluarga dan teman dengan koper-koper besar.

Selain itu syarat bepergian dengan pesawat juga sudah mulai di permudah. Penumpang yang sudah melakukan vaksin booster dosis ketiga dapat langsung naik pesawat tanpa perlu menunjukkan hasil negatif tes COVID-19 lagi. Ini membuat penerbangan makin menggeliat.

Melihat kondisi di atas, traveler kami anjurkan buat tiba beberapa jam lebih awal. Itu buat menghindari keterlambatan dampak kepadatan pada area dalam bandara juga di jalan tol.

Penulis | Verdiyanto

Related posts

Leave a Comment