Dua Politisi Gerindra Minta Perhatian Menteri PUPR untuk Jalan Nasional Menuju Karo, Dairi, Pakpak Bharat

Dua politisi Partai Gerindra, John Sari Haloho SH MM dan Luhut Simanjuntak SE minta perhatian khusus dari Menteri PUPR terhadap kondisi jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Pakpak Bharat.

topmetro.news – Dua politisi Partai Gerindra, John Sari Haloho SH MM dan Luhut Simanjuntak SE minta perhatian khusus dari Menteri PUPR terhadap kondisi jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Menurut pengamatan mereka di lapangan, sudah ada belasan titik longsor di ruas jalan nasional, khususnya di Lae Pondom, Dairi. Bahkan di beberapa tempat, sudah terjadi longsor yang berulang.

“Belum lagi kami mengamati ada beberapa titik yang berpotensi akan menjadi titik longsor yang baru. Hal itu akibat curah hujan yang cukup tingi belakangan ini. Kondisi jalan yang longsor tersebut sudah sangat mengkhawatirkan. Sudah ada setengah dari badan jalan yang longsor,” kata John Sari Haloho SH MM kepada media.

Ia menyoroti beberapa kali terjadi kemacetan hingga semalaman,akibat longsor di kawasan Lae Pondom. “Jangan sampai badan jalan putus total, baru diperhatikan. Karena di tiga daerah tersebut merupakan salah satu sentra pertanian yang menopang pangan di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya,” urai John Sari Haloho.

Ia menambahkan, jalan tersebut bukan hanya menghubungkan ketiga kabupaten itu saja. Tetapi juga menghubungkan beberapa kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

“Kami meminta perhatian khusus dan tindakan nyata yang segera dari Bapak Menteri PUPR dan pihak terkait lainnya, terhadap kondisi jalan tersebut. Apalagi di saat arus Mudik Nataru ini. Tentu masyarakat yang akan mengunjungi keluarganya di sekitaran daerah tersebut akan terganggu perjalanannya,” sambungnya.

Belum lagi, timpal Luhut Simanjuntak SE, kondisi jalan tersebut membuat arus lalu lintas kendaraan yang membawa sembako, pertanian, dan kebutuhan masyarakat menjadi terganggu.

“Dan menimbulkan tambahan biaya yang kami khawatirkan akan membuat lonjakan inflasi yang tinggi,” sebut Luhut Simanjuntak.

Kedua politisi Partai Gerindra itu pun kemudian mendesak dan meminta agar Menteri PUPR dan pihak terkait lainnya segera melakukan tindakan nyata atas kondisi jalan nasional tersebut.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment