Perayaan Natal di Taput Aman dan Meriah

Perayaan Natal tanggal 25 dan 26 Desember 2022 di Wilayah Hukum Polres Tapanui Utara berlangsung aman dan meriah

topmetro.news – Perayaan Natal tanggal 25 dan 26 Desember 2022 di Wilayah Hukum Polres Tapanui Utara berlangsung aman dan meriah. Sejumlah komunitas juga melakukan karnaval sinterklas dengan membagikan hadiah kepada warga yang berdiri di sisi jalan.

Petugas gabungan Kepolisian Resor Tapanuli Utara, Kodim 0210/TU, dan Satpol PP, menyebar di berbagai gereja usai apel kesiapan pengamanan malam Natal, Sabtu (24/12/2022).

Apel kesiapan pengamanan malam Natal berlangsung di Mako Polres Tapanuli Utara, Sabtu (24/12/2022). Turut hadir 1 pleton pasukan dari Kodim 0210/TU dan Satpol PP.

Pada apel itu Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK MH bersama Pamatwil Polda Sumut AKBP FMA.Gurning SH MSi serta Kabagops Polres Taput Kompol Jonser Banjarnahor menekankan, agar masing-masing personel menempati tempat pengamanan 1 jam sebelum pelaksanaan ibadah.

Target pengamanan adalah orang (warga jemaat) yang melaksanakan ibadah. Kemudian, sterilisasi lokasi gereja dan tempat parkir, barang-barang bawaan para jemaat. Serta tetap mengarahkan jemaat untuk mematuhi Prokes Covid-19.

Pelaksanaan patroli sesuai dengan rute yang telah ditetapkan. Juga bekerjasama dengan pengurus gereja untuk memantau setiap orang baru yang memasuki kawasan gereja.

Para petugas yang diterjunkan juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi kemacetan di lokasi dan diimbau untuk segera melaporkan kepada pimpinan apabila ditemukan kendala dan hambatan di lapangan.

Seluruh pelaksanaan pengamanan akan berlaku dengan sinergitas bersama dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Pemkab Taput.

Natal Oikumene

Pemkab Taput bekerja sama dengan BKAG, Senin (26/12/2022), melaksanakan Perayaan Natal Oikumene di Gedung Serbaguna Tarutung.
Peserta Perayaan Natal itu adalah denominasi-denominasi gereja yang ada di Tapanuli Utara, khususnya Kota Tarutung.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment