Wabup Asahan Serahkan Tanah Wakaf Perkuburan Muslim di Kedai Ledang

Wabup Asahan Serahkan Tanah Wakaf Perkuburan Muslim di Kedai Ledang

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si menyerahkan tanah wakaf untuk perkuburan muslim seluas 9 rante kepada masyarakat Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rabu (28/12/2022).

H Humaidi Syamsuri Pane selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menyerahkan tanah wakaf perkuburan muslim kepada masyarakat Kedai Ledang. Kami akan memanfaatkan lahan ini sesuai dengan fungsinya.

Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu SAP M.Si mengatakan untuk penerbitan surat tanah ini sudah melalui proses. Saya akan menyerahkan kepengurusan tanah wakaf ini kepada LPM dan masyarakat Kedai Ledang.

“Saya berharap dijaga kondisinya sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kedai Ledang,” ujarnya.

Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan tanah wakaf untuk lokasi perkuburan muslim ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Asahan terhadap pentingnya lokasi perkuburan khususnya di seputaran Kedai Ledang.

Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memahami bahwa kepentingan dunia memang perlu untuk dikejar. Namun harapannya untuk tidak melupakan kepentingan yang lebih utama. Yakni kepentingan kita sebagai manusia setelah kehidupan berakhir.

Manfaatkan usia yang Allah berikan kepada kita. Sebagai I’tibar bahwa kehidupan dunia hanyalah ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi amal yang akan di bawa ke akhirat nantinya.

“Saya berharap tanah wakaf ini dapat dikelola dengan manajemen dan penataan yang baik. Agar dapat di manfaatkan dengan semaksimal mungkin,” kata Wabup.

Pada akhir acara, Wabup menandatangani berita acara serah terima surat tanah wakaf. Penyerahan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa berupa beras 10 kg dan uang tunai. Penyerahan baju olahraga kepada LPM se-Kecamatan Kota Kisaran Timur. Dan terakhir makan siang bersama.

Penulis: EN

Related posts

Leave a Comment