Bupati Samosir Membuka Festival Sipinggan Local Jamming

Bupati Samosir melalui Pj Sekda Waston Simbolon membuka Festival Sipinggan Local Jamming, Rabu (28/12/2022). Pelaksananya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir, berlangsung di Pantai Sipinggan Kecamatan Nainggolan.

topmetro.news – Bupati Samosir melalui Pj Sekda Waston Simbolon membuka Festival Sipinggan Local Jamming, Rabu (28/12/2022). Pelaksananya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir, berlangsung di Pantai Sipinggan Kecamatan Nainggolan.

Turut hadir Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho dan Camat Nainggolan Tino Luhut Uli Nainggolan beserta Forkopimca Nainggolan.

Festival Sipinggan Local Jamming ini dimeriahkan oleh artis lokal maupun Ibukota. Di antaranya Gok Malau, Dongan Trio, Family Voice, Hara Trio, Amora Band, Auxura Band, Maria Manullang, dan Veni Sinurat.

Kegiatan ini menyajikan berbagai jenis perlombaan untuk para pengunjung yang hadir. Mulai dari lomba voli, story telling, lomba vocal solo lansia, stand up motivation, Mardoton Tarik, Sipinggan Live Mural, dan kompetisi foto moment.

Kegiatan diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho. Dalam laporannya ia menyampaikan bahwa kegiatan yang sedang berlangsung berasal dari ABPD Kabupaten Samosir TA 2022.

Sedangkan Pj Sekda Waston Simbolon mengucapkan Selamat Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2023 bagi para pengunjung dan seluruh panitia yang hadir.

“Kiranya damai sejahtera menyertai kita semua. Pemerintah pusat telah menetapkan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia. Di mana Kabupaten Samosir merupakan bagian dari Kawasan Danau Toba yang telah mendapat dukungan dan perhatian istimewa melalui berbagai program pemerintah pusat, yaitu pembangunan dan pembenahan infrastruktur. Harapannya dengan adanya Festival Sipinggan ini, dapat membantu pertumbuhan masyarakat lokal melalui keterlibatan para pelaku UMKM,” paparnya.

Perilaku Wisata

Di akhir sambutannya, Waston Simbolon menyampaikan bahwa perilaku harus mengacu kepada pelaku pariwisata yang sesungguhnya.

“Kita menjadi tuan rumah di kampung sendiri. Maka kita harus menyambut seluruh tamu kita dengan ramah. Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mengapresiasi pelaksanaan acara festival ini. Kita berdoa dan berharap agar even ini membawa dampak bagi Kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Samosir. Mari kita promosikan ke seluruh dunia bahwa pariwisata Samosir harus semakin maju. Semoga even ini berjalan dengan baik dan semua orang dapat mennikmati,” urainya mengakhiri.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment