Wakil Bupati Samosir Hadiri Rapot Godang dan ‘Partangiangan Bolon’ PSPB se-Indonesia.

Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM menghadiri Rapot Godang dan Partangiangan Bolon Punguan Situmorang Pande, Boru/Bere/Ibebere (PSPB) se-Indonesia

topmetro.news – Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM menghadiri Rapot Godang dan Partangiangan Bolon Punguan Situmorang Pande, Boru/Bere/Ibebere (PSPB) se-Indonesia. Berlangsung di Sosor Hadudu, Desa Urat Timur, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Selasa (27/12/2022).

Hadir juga, Ketua TP PKK Harta M Sitanggang, Sekwan Ricky SH Rumapea, Kadis P3APPKB dr Friska Situmorang, Kadis Sosial PMD August F Karokaro, Kabag Pemerintahan Edwin Situmorang, dan Camat Palipi Ronal Sinaga.

Pada Rapot Godang dan Partangiangan Bolon PSPB juga hadir Ketua Umum PSSAB Sudung Situmorang SH MH. Turut bersamanya, jajaran pengurus DPP PSSAB se-Indonesia.

Kegiatan itu merupakan acara kumpul bersama dan silahturahmi Pomparan Situmorang Pande. Kemudian berlanjut dengan pelantikan DPW dan DPC PSPB oleh Ketua Umum PSPB Periode 2022-2027 Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP.

Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM dalam sambutannya menyampaikan selamat dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan itu. “Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten, saya menyampaikan Selamat Natal buat kita semua. Dan selamat atas pelantikan jajaran pengurus PSPB,” ujar Martua Sitanggang.

Ia berpesan agar jajaran pengurus PSPB semakin kompak dan merajut kebersamaan untuk membesarkan organisasi. Serta tentunya turut mendukung program pembangunan di Kabupaten Samosir.

Selain sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi sesama Marga Situmorang, menurut Wabup Martua Sitanggang, kegiatan juga sebagai bentuk pelestarian Adat Istiadat Batak. Serta menjadi edukasi kepada generasi muda agar ingat akan asal usul dan kampung halamannya.

Tanpa Pamrih

Ketua Umum DPP Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) se-Indonesia Sudung Situmorang SH MH didampingi jajaran DPP juga menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus PSPB yang baru dilantik. Sudung berpesan, karena ini adalah organisasi marga, maka seluruh pengurus agar bekerja dengan semangat tanpa pamrih dan semangat kejiwaan.

“Sebagai keturunan anak sulung dari Pomparan Tuan Situmorang, saya harap PSPB semakin maju. Dan dapat memberikan contoh yang baik kepada adik-adiknya,” ujarnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment