Nawal Lubis Hadiri Zikir Akbar PMTI Kota Medan

Nawal Lubis Hadiri Zikir Akbar PMTI Kota Medan

topmetro.news Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera (Sumut) Nawal Lubis menghadiri Zikir Akbar yang Perkumpulan Majelis Taklim Indonesia (PMTI) Kota Medan laksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (29/12/2022)

Zikir Akbar ini mengusung tema ‘Merajut Ukhuwah Islamiyah, Memperkuat Persatuan Umat dengan Zikir dan Do’a’.

Turut hadir sekitar 1.500-an ibu-ibu yang memakai seragam serba putih, dari pengajian Majelis Taklim se-Kota Medan.

Nawal Lubis mengatakan kegiatan keagamaan ini akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan berzikir juga akan merasa selalu bersyukur atas segala apa yang telah dimiliki dan membuat hati lebih tenang.

“Kita akan memasuki Tahun Baru 2023, dengan berzikir kita mohon perlindungan kepada Allah SWT. Baik untuk diri sendiri, bangsa dan negara ini, agar lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Ketua PMTI Kota Medan Nurleily Siregar mengatakan zikir akbar ini berlangsung untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan juga merupakan syiar agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberi pencerahan spritual dan sekaligus sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi antarmajelis,” katanya.

Sementara Ustaz Al Fakir Abdul Jamal Siregar dalam tausyiahnya  mengatakan, umat muslim harus membiasakan diri berzikir dan mengingat Allah SWT dalam rutinitas sehari-hari.

“Manusia yang hidup harus berzikir, jika dia hidup tidak berzikir, maka ia hanya akan menjadi tubuh yang tidak memiliki ruh,”ujarnya.

Zikir Akbar ini ditutup dengan doa bersama dan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu, kaum duafa oleh Ketua TP PKK Sumut didampingi Ketua PMTI Kota Medan.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment