Warga Argentina Pilih Messi Jadi Presiden Bila Pilpres

messi jadi presiden

TOPMETRO.NEWS – Messi jadi Presiden? Kenapa tidak! Tapi begitulah Lionel Messi yang kini menjadi tokoh paling tenar dan dihormati di Argentina. Bahkan, kalau pemilihan presiden, mayoritas warga Argentina akan memilih Messi.

Dari hasil survei, Messi telah mengungguli semua politisi dalam survei baru-baru ini.

Memang, setelah kemenangan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 bikin Lionel Messi mengangkat trofi yang telah lama ditunggu-tunggu, dan semangat seputar ‘La Pulga’ tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Dalam survei terbaru Giacobbe & Asociados, mayoritas warga Argentina mengatakan mereka akan memilih Messi sebagai presiden.

Menurut data yang diungkapkan Jorge Giacobbe, 43,7 persen dari mereka yang disurvei akan memilih Messi untuk duduk di Casa Rosada, sedangkan 37,8 persen menjawab dengan tidak.

Sedangkan 17,5 persen lainnya mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk memilih striker PSG, dan 0,9 persen ragu-ragu atau tidak menjawab.

Messi Ungguli Tokoh Politik

Messi mengungguli semua politisi yang bersaing dengannya dalam jajak pendapat. Penyerang PSG itu mendapat 36,7 persen suara, disusul Javier Milei 12,0 persen, Cristina Kirchner 11,3 persen, Patricia Bulrich 8,8 persen, Mauricio Macri 6,9 persen.

Kandidat berikut memiliki tingkat persetujuan yang lebih rendah: Horacio R. Larreta dengan 2,9 persen, Facundo Manes 1,8 persen, Sergio Massa 1,4 persen, presiden saat ini Alberto Fernandez dengan 1,3 persen dan Nicolas del Cano dengan 0,8 persen.

Tidak Merayakan di Casa Rosada

Peserta juga memberikan pendapatnya atas keputusan Albiceleste untuk tidak pergi ke kediaman presiden untuk merayakan kemenangan Piala Dunia.

Sebanyak 82,9 persen berpendapat benar bahwa para pemain tidak pergi ke Casa Rosada, 15,8 persen menganggap itu salah. Sisanya 1,4 persen ragu-ragu atau tidak menjawab.

BACA PULA | Argentina Juara Dunia 2022, Debat Messi-Ronaldo Terhebat, Pupus!

Sebagaimana dilaporkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Argentina juara dunia dalam World Cup tahun 2022 ini. Lionel Messi memimpin timnasnya menjuarai final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Gelar juara dunia yang memastikan debat Messi atau Cristiano Ronaldo terhebat otomatis pupus dan sudah terjawab.

Diketahui, selama ini perdebatan Messi atau Ronaldo terhebat antara suporter kedua pemain terbaik dunia ini selalu tak berujung.

asl1

Related posts

Leave a Comment