Aksinya Super Nekat!!! Maling Ini Hampir Mati Dibantai Massa

TOPMETRO.NEWS – Untuk menghindari amukan massa, Polres Lhokseumawe melalui Tim Satuan Sabhara terpaksa mengamankan pelaku pencurian di Desa Hagu Barat Barat Laut kawasan pantang Ujung Blang Kota Lhokseumawe, Minggu (5/3) sekira pukul 17.00 Wib.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Sabhara menyampaikan, menghindari aksi massa, kita amankan tersangka T (35 ) Warga Desa Blang Jrun Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, yang diduga mencuri HP dan uang di dalam tas milik korban yang juga sedang berrekreasi di Desa Hagu Barat Laut Kawasan Pantai Jomblang Kota Lhokseumawe.

Dilanjutkan, Kejadian itu bermula ketika pelaku beserta satu orang rekannya yang bernama adek berangkat dari terminal Mon Gedong menuju tempat wisata kawasan Ujong Blang dengan mengendarai roda dua merk Honda supra wrna hitam BL 2531 KB untuk berrekreasi. Setelah sampai di Pantai Ujong Blang pelaku beserta rekannya memarkirkan sepmor di depan kios QSO.

Tambahnya, setelah memarkirkan kendaraannya pelaku beserta rekannya memasuki kios itu, kemudian rekan pelaku langsung menuju ke pantai sedangkan pelaku mencari tempat duduk untuk beristirahat.

Tak lama kemudian pelaku melihat di meja samping pelaku ada sebuah tas yang ditinggalkan pemiliknya. Nah saat itulah pelaku melihat tas dimaksud. Pelaku segera membuka tas dan mengambil hendpone dan uang sejumlah Rp50.000.

Dijelaskan, saat pelaku membuka tas, korban melihat pelaku sedang mengambil HP dan uang korban. Saat itu juga korban berteriak “maling!!!!, Selanjutnya warga setempat langsung merespon teriakan korban, kemudian pelaku langsung ditangkap dan dihakimi masyarakat yang berada di sekitar tempat itu.

Selanjutnya setelah ditangkap warga, pelaku mengembalikan barang yang telah diambil dari dalam tas korban, kemudian korban langsung meninggalkan tempat itu,” ungkapnya

Hingga kini, identitas korban belum diketahui, lantaran korban langsung meninggalkan TKP.

Kini pelaku diamankan di Polres Lhokseumawe.

”Kita mengimbau kepada masyarakat yang berrekreasi di kawasan wisata agar waspada terhadap pelaku pencurian dengan menjaga barang bawaannya saat berrekreasi,” imbau AKP Fazli. (ac\TM-02)

Related posts

Leave a Comment