Akting Anak Medan Luar Biasa, 10 Film Karya Anak Sumut Siap Tayang di TV

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Pemutaran perdana Film pelajar karya lensa Medan yang digelar diruang 2 CGV,  Focal Point Jalan Ringroad, Medan Minggu (5/3),  sukses.
Dari 17 film yang ditayangkan dibioskop Focal Point itu, sepuluh film dinyatakan lulus menjadi pemenang dan siap ditayangkan ditelevisi.
Ke sepuluh pemenang adalah Pasukan Bela Negara, SMA Panca Budi, SMA Negeri 3, SMK Negeri 9, SMP Negeri 5, SMP Negeri 38, SMP Negeri 36, Kampus Potensi Utama, Komunitas Ninestar dan Komunitas
Stupa Medan.
Disela-sela penayangan,  kepada Top Metro Samvino mengatakan, penayangan film pelajar tersebut bertujuan untuk menunjukkan bakat acting anak Sumatera Utara yang tak kalah hebat dari bakat acting yang dimiliki Bandung dan Yogyakarta.

“Ini membuktikan bahwa anak Sumatera Utara memiliki talenta yang sangat bagus didunia acting,” ujar pria yang akrab disapa Sam itu sembari mengaku Sumut menjadi film yang terhebat ditahun 2017. Sam menambahkan, pemilihan 3 juara akan dilakukan penghitungan suara terbanyak yang akan diumumkan pada April mendatang.

“Selama 30 hari mendatang, masih ada kesempatan masyarakat untuk menyaksikan film pelajar karya Medan di Focal Point,”jelasnya.
Sementara, untuk pemantapan 24 film yang perankan tingkat SMA dan SMP di Sibolangit, membutuhkan waktu 3 hari.

“Untuk layar lebar April mendatang, digelar di Samosir yang dihadri Gubernur Sumatera,” ucapnya. Sam juga berharap, pemerintah untuk lebih serius dalam membangun prestasi anak Sumut didunia ackting. Terpisah, Tata Usaha SMP 38, Hotna Matondang ketika ditemui mengaku bangga dengan prestasi  anak didiknya yang sukses masuk di sepuluh besar.

“Senang kali, mereka mampu masuk sepuluh besar. Harapan saya, anak-anak dapat mempertahankan bakat aktingnya kelak besar,” ucap Hotna.

Begitu juga dengan Rasya (16), siswa SMA Negeri 3 Medan yang tinggal di Jalan Mustafa Medan, juga bangga dapat masuk sepuluh besar.

“Ini kali pertama kami berprestasi di acting, semoga kami meraih juara,” ungkapnya. Lain halnya dengan Gopal, warga Jalan SM Raja Medan ketika menyaksikan pemutaran film perdana tersebut mengaku terhibur.
” Film yang ditanyangkan begitu menghibur. Lucu, sedih dan seram juga bang,” ujarnya.
Penayangan perdana film karya produser ‘Lensa Utama Film’ Samvino tersebut, dihadiri Gubernur Sumatera Utara H T Erri Nuradi yang diwakili Asisten I Jumsadi Damanik, perwakilan dari kementrian pertahanan Kolonel Azhar Mulyadi, Pemilik  Koran Top Metro Rony Purba dan didamping Pemimpin Redaksi Top Metro Lilik Riadi Damanik. (TM-Sag)

 21 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment