Syah Afandin Hadiri Festival Karo Unggul Mencari Bintang

Syah Afandin Hadiri Festival Karo Unggul Mencari Bintang

topmetro.news – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH hadiri acara Grand Final Festival Karo Unggul Mencari Bintang tahun 2022 di Jambur Lapangan Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai Langkat, Senin (2/01/2023).

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Delia Pratiwi Br Sitepu dan Ketua KNPI Langkat Rizky Yunanda Sitepu (Wakil Walikota Binjai) menyelenggarakan kegiatan ini.

Ketua panitia, Imanuel Pinem melaporkan bahwa festival lomba bernyanyi lagu Karo ini diikuti peserta usia remaja. Tujuan acara ini guna menumbuhkan seniman-seniman baru yang dapat membawa nama Langkat dan Binjai  keluar daerah dengan lagu-lagu Karo dan mencari duta-duta berbakat.

Hadiah

Hadiah yang akan di raih sangat menarik, yakni :

  • Juara 1. Rp15.000.000
  • Juara 2. Rp10.000.000
  • Juara 3. Rp5.000.000

Plt. Bupati Langkat berharap Sei Bingai kedepannya menjadi tujuan wisatawan yang semakin baik dan juga membanggakan dengan terselenggaranya festival ini.

Syah Afandin mengatakan jika Langkat bukan milik satu etnis saja, maka dalam hal tersebut ia sangat mengapresiasi Rizky Yunanda Sitepu dan Delia Pratiwi yang memiliki andil besar di Kabupaten Langkat ini untuk memajukan kearifan budaya lokal.

Di akhir kesempatan, Syah Afandin menyempatkan menyumbangkan sebuah lagu berjudul manusia biasa vocal dari group Band Radja. Di sambut sangat meriah oleh para tamu undangan.

Sementara itu, Ketua KNPI Langkat Rizky Yunanda Sitepu berharap mudah-mudahan kehadiran Plt. Bupati Langkat bisa meningkatkan perekonomian, menambah kesejahteraan dan kemakmuran perekonomian masyarakat

“Untuk festival, mudah-mudahan dapat membangkitkan aura orang-orang Karo. Untuk dapat menumbuhkan hal yang baru di bidang seni olah vocal dalam bernyanyi,” ujar Wakil Walikota Binjai ini.

Sementara itu, Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu mengucapkan selamat kepada pemenang dan juga bagi yang kalah hendaknya jangan berkecil hati.

“Semoga saja kedepannya acara lebih besar kembali diselenggarakan untuk bisa kembali mengikutinya,” harapnya.

Turut hadir Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Kadis Kominfo H.Syahmadi S.Sos MSP, Kadisnaker Raja Nami Yun Suka Tami, Kadis Pertanian Hendri Tarigan, Kasatpol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Orta Benny, Kabag Forkopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya, Camat se-Langkat Hulu dan juga kepala desa yang berhadir.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment