KPU Daerah Nias Selatan Lantik 175 PPK

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Nias Selatan melantik sekaligus mengambil sumpah janji 175 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Nias Selatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

topmetro.news – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Nias Selatan melantik sekaligus mengambil sumpah janji 175 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Nias Selatan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Pelantikan berlangsung di Balai Persekutuan BKPN Teluk Dalam, Jalan Baru, Teluk Dalam Nias Selatan, Rabu (4/1/2023).

Yang melantik adalah Ketua KPUD Nias Selatan Repa Duha bersama para komisioner KPUD Nias Selatan. Turut hadir Ketua Bawaslu Nias Selatan Toto Harapan Bawaulu SE MM, Kapten Ozatulo Zebua mewakili Danlanal Nias, Lettu M Suriaman Gea, mewakili Kapolres Nias Selatan, Kasat Intel Iptu Tombur Marbun dan para rohaniawan.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Nias Selatan mengimbau para PPK yang baru ikut pelantikan agar selalu menerapkan pakta integritas dalam melaksanakan tugasnya. “Dalam bekerja selalu koordinasi dengan Panwas. Supaya Pemilu Serentak 2024 bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua KPU Nias Selatan Repa Duha mengharapkan para PPK dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah. Repa juga menyampaikan bahwa PPK merupakan tulang punggung dari KPU dalam menyukseskan Pemilu yang akan segera berlangsung.

“Silahkan bekerja dengan penuh integritas agar Pemilu Serentak 2024 bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Ia mengungkapkan bahwa, sejak 2015 sampai 2020, Pemilu di Nisel sudah berjalan dengan baik. “Mari kita laksanakan tugas dan amanah ini untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024 lebih baik lagi,” tandasnya.

Menurut Repa, dalam tahapan Pemilu yang akan datang, ada yang lebih krusial yakni perekrutan adhock, masalah DPT, hingga hari pencoblosan. Dan tentu ini akan disosialisasikan melalui bimtek yang akan dilaksanakan usai pelantikan.

reporter | Waoli Lase

Related posts

Leave a Comment