Komitmen Berantas Narkoba, 45 Personil Polres Madina Ikuti Test Urine

Polres Mandailing Natal (Madina), Senin (9/1/2023), melaksanakan pemeriksaan urine kepada 45 orang anggotanya. Pengambilan sampel berlangsung secara acak, untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba.

topmetro.news – Polres Mandailing Natal (Madina), Senin (9/1/2023), melaksanakan pemeriksaan urine kepada 45 orang anggotanya. Pengambilan sampel berlangsung secara acak, untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba.

Pelaksanaan test urine bagi personil itu adalah atas perintah Kapolres Madiina AKBP HM Reza CAS SIK SH MH. Di mana Propam agar melakukan pemeriksaan untuk meneliti keterkaitan pemakaian narkoba.

Dan hasilnya dari test urine akan langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

AKBP HM Reza CAS SIK SH MH kepada sejumlah media menjelaskan bahwa, pemeriksaan atau test urine itu berlangsung usai apel pagi. Serta tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Kami cek urine anggota, sebab kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba. Dan dilakukannya test urine ini juga sebagai komitmen kita dalam memberantas narkoba di Kabupaten Madina. Dan upaya pemberantasan narkoba ini kita mulai dari Polres Madina sendiri, sebagai salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Madina,” tegasnya.

Polri Presisi

Sementara itu Kasi Propam Polres Madina Iptu Binton Silalahi SH juga menyampaikan hal senada. Ia menyebut, bahwa ke 45 anggota yang menjalani cek urine secara acak, sebelumnya tidak dapat pemberitahuan.

Di mana hal tersebut berlaku guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi. Serta sebagai wujud komitmen Polres Madina dalam memberantas narkoba.

“Setelah pelaksanaan apel pagi tadi, kita langsung lakukan test urine secara acak kepada anggota. Dan test urine tersebut tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” terangnya.

Pengecekan urine secara acak itu, bertujuan untuk penegakan disiplin sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

Dan lanjutnya, dari 45 anggota yang ikut cek tersebut, ternyata tidak ada yang positif menggunakan narkoba.

“Tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba. Apabila terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi. Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tutupnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment