Cara Mudah Check-in Online Pesawat Citilink

Cara Mudah Check-in Online Pesawat Citilink

topmetro.news – Apakah kamu berencana untuk bepergian atau travelling dengan menggunakan Citilink? Jika demikian maka kamu harus penasaran tentang cara check in secara online. Pada artikel ini kami akan memandu kamu melalui proses check – in secara online untuk penerbangan Citilink.

Check – in online adalah cara terbaik untuk membuat perjalanan kamu bebas repot sehingga kamu dapat menghemat waktu, energi kamu lantas bagaimana caranya check-in di Citilink secara online.

1. Registrasi

Proses check-in online Citilink dapat dilakukan dengan dua cara baik melalui aplikasi maupun melalui website. Cara mendaftar Citilink secara online dapat di lakukan dengan mengunjungi website resminya di www.book.citilink.co.id. Sementara itu, pendaftaran online Citilink dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi betterFly on Citilink, yang dapat kamu unduh ke salah satu smartphone Anda melalui Google Play So atau App Store.

Untuk pendaftaran via website yang perlu kamu lakukan adalah memberikan informasi pribadi kamu, seperti nama lengkap kamu, tanggal lahir, dan alamat email ,memilih nama pengguna dan kata sandi Kemudian kamu klik daftar atau membuka akun setelah menyelesaikan proses pendaftaran, kamu dapat masuk ke akun kamu.

Setelah masuk kamu dapat mencari penerbangan dan check – in sesuai dengan yang kamu kehendaki untuk proses selanjutnya kamu akan disajikan dengan formulir online di mana kamu perlu memberikan informasi pribadi dan rincian penerbangan kamu. Setelah kamu mengisi semua bidang yang diperlukan kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Memilih Tempat Duduk

Setelah kamu mengisi semua bidang di step sebelumnya kamu dapat memilih tempat duduk, kamu juga dapat mencetak boarding pass kamu yang diperlukan saat di bandara dalam beberapa kasus kamu mungkin perlu menunjukkan ID dan paspor kamu.

3. Cetak Boarding Pass

Setelah kamu mencetak boarding passmu,  kamu dapat menunjukkannya di konter check – in atau masuk melalui gate secara manual. Karena check – in online tidak tersedia untuk semua penerbangan sehingga memerlukan check – in fisik di bandara.

Ketentuan

Untuk dapat melakukan check-in online hanya berlaku untuk tiket pesawat dengan status confirm, full paid atau tidak delay. Check-in online dan mobile check-in dapat dilakukan sejak waktu pembelian hingga 2 jam 30 menit sebelum keberangkatan. Untuk konfirmasi, kamu memerlukan kode reservasi berupa kode enam digit dan nama belakang penumpang di tiket.

Meski online check-in tidak memerlukan antrean, penumpang harus berada di ruang tunggu 40 menit sebelum waktu keberangkatan yang tertera di boarding pass. Check-in online Citilink melalui aplikasi dan website resmi tidak berlaku untuk penerbangan internasional. Layanan ini ditujukan untuk penerbangan domestik saja.

Penulis | Uca

Related posts

Leave a Comment