Rekomendasi Aplikasi Edukasi untuk Anak Tiga Tahun

Rekomendasi Aplikasi Edukasi untuk Anak Tiga Tahun

topmetro.news – Aplikasi Edukasi Anak, Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa anak berusia delapan tahun ke bawah menghabiskan waktu rata-rata lebih dari dua jam per hari menggunakan perangkat seluler untuk menonton YouTube ataupun Netflix disamping itu juga penggunaan aplikasi game berbasis edukasi ( Rideout, 2017 ).

Dari hasil penelitian tersebut mungkin sebagai orang tua, mom menginginkan hal yang sama yaitu dengan menerapkan aplikasi berbasis Edukasi Anak.

Berdasarkan penelitian lain menunjukan bahwa si buah hati yang menggunakan aplikasi edukasi mengalami peningkatan dalam kemampuan belajar, penguasaan bahasa, keterampilan matematis, keterampilan sosial dan emosional serta keterampilan komunikasi.

Maka dari manfaat yang dikemukakan di atas sangat bagus untuk membangun karakter dan pola pikir anak karena anak usia 3 tahun masih membangun keterampilan dasar, berikut adalah daftar aplikasi edukasi yang direkomendasikan untuk anak usia 3 tahun.

1. ABCMouse

ABCMouse adalah aplikasi edukasi yang menyediakan berbagai macam konten untuk anak usia 3 tahun seperti huruf, angka, bahasa, seni, dan banyak lagi semua konten yang tersedia pada aplikasi ABCMouse didukung dengan pelatihan interaktif dan permainan yang menyenangkan.

2. PBS Kids

PBS Kids menyediakan berbagai macam konten edukasi tentang televisi dan web untuk anak usia 3 tahun. Konten yang tersedia termasuk kartun yang menyenangkan, permainan interaktif, dan dilengkapi dengan lagu – lagunya yang menghibur.

3. Seterra

Seterra adalah aplikasi edukasi yang menyediakan konten geografi dan peta untuk anak usia 3 tahun. Aplikasi Seterra menyediakan pelatihan interaktif dan permainan untuk membantu si buah hati belajar tentang negara, daerah  dan bahasa  di seluruh dunia.

4. Memoria

Selanjutnya, Memoria adalah aplikasi edukasi anak yang menyediakan berbagai macam permainan dan pelatihan. Untuk meningkatkan daya ingat dan pemecahan masalah anak usia 3 tahun. Aplikasi ini menyediakan permainan dan pelatihan interaktif yang menyenangkan dan bermanfaat bagi si buah hati.

5. The Great Courses Plus

Selanjutnya, The Great Courses Plus adalah aplikasi edukasi yang menyediakan berbagai macam konten kursus untuk anak usia 3 tahun. Konten yang tersedia termasuk musik, belajar tentang alam, dan banyak lainnya. Aplikasi ini menyediakan konten kursus yang berguna dan menyenangkan yang akan membantu memperkaya pengetahuan dan keterampilan si buah hati.

Dengan menggunakan aplikasi edukasi yang tepat, anak usia 3 tahun dapat belajar dan mengembangkan keterampilan dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat. Aplikasi edukasi yang direkomendasikan di atas akan membantu si buah hati dalam meningkatkan keterampilan dan memperkaya pengalaman belajar si anak.

Keuntungan

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan aplikasi pendidikan untuk anak usia 3 tahun.

  • Mendorong Proses Belajar

Keuntungan pertama menggunakan aplikasi pendidikan untuk usia 3 tahun adalah mendorong pembelajaran dini karena aplikasi edukasi dirancang untuk memperkenalkan konsep dan fungsi dasar dengan cara yang menyenangkan dan menarik seperti  belajar tentang berbagai warna, bentuk, angka, huruf, dan banyak lagi.

  • Hiburan Berbasis Learning App

Lebih lanjut, Keuntungan lain dari aplikasi pendidikan untuk anak adalah dapat digunakan sebagai bentuk hiburan sekaligus belajar. Karena secara tidak langsung si buah hati akan terlibat dalam proses belajar sambil mendapatkan hiburan. Banyak aplikasi menawarkan visual berwarna warni dan suara atau musik yang menarik konten tersebut dapat di gunakan untuk menumbuhkan kreativitas dan imajinasi, karena si buah hati.

  • Pengembangan Komunikasi

Dapat membantu si buah hati mengembangkan keterampilan komunikasi. Banyak aplikasi menggunakan berbagai bahasa yang dapat membantu si buah hati memahami budaya yang berbeda, serta budaya mereka sendiri. Selain itu juga banyak aplikasi yang memungkinkan si buah hati berinteraksi dengan orang lain yang dapat membantu mereka belajar berkolaborasi dan berkomunikasi dengan sesama.

Kesimpulannya aplikasi pendidikan untuk anak usia 3 tahun dapat menawarkan banyak manfaat. Mulai dari menyediakan lingkungan belajar yang menarik dan aman untuk mengembangkan keterampilan kognitif dan komunikasi.

Related posts

Leave a Comment