Robi Barus Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Robi Barus Bantu Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

topmetro.news Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Robi Barus mengunjungi rumah kediaman Iyet alias Bu Yetty di Jalan S. Parman Gang. Pasir, Petisah Hulu, Rabu (18/1/2023).

Ia mengaku turun setelah mendapat laporan bahwa sejak peristiwa kebakaran Gang Pasir tahun 2019 hingga kini rumah tersebut belum dilakukan pembenahan.

“Kita turun menyapa wong cilik untuk melihat secara langsung kondisi salah satu rumah warga yang menjadi korban kebakaran Gang Pasir  4 tahun silam. Rumahnya hingga kini belum dilakukan pembenahan secara utuh,” ungkapnya kepada wartawan.

Dalam kunjungan tersebut, ia turut di dampinggi Sekretaris Kecamatan Medan Baru, Hafiz Rambe, S.STP dan Lurah Petisah, Elkon Erwin Limbong.

Robi melihat kondisi rumah tersebut masih tertutup seng dengan kondisi bangunan belum di naikkan.

“Bangunan rumahnya masih rendah, hanya atapnya diberikan seng. Kita akan coba tanyakan status keabsahan rumah terlebih dahulu agar bisa diusulkan kepada intansi terkait,” papar Robi Barus.

Katanya, bila nantinya rumah tersebut tidak memiliki surat alas hak, ia siap membantu secara pribadi.

“Secara pribadi saya siap membantu untuk membedah rumah tersebut,” bebernya.

Sekcam Medan Baru, Hafiz Rambe, menyebutkan, rumah tersebut bisa di usulkan masuk program bedah rumah milik Pemko Medan, tapi harus menyiapkan sejumlah dokumen.

“Kita cek dulu dokumen rumahnya, status kepemilikan rumah yang paling utama untuk diusulkan kepada Perkim agar dimasukan kepada program bedah rumah,” imbuhnya.

Iyet atau sapaan Bu Yetty itu mengaku, rumah tersebut terbakar pada tahun 2019.

“Sudah ada empat tahunlah peristiwa kebakaran itu, tapi kami belum bisa membangunnya. Saya terimakasih kepada Pak Robi yang sudah datang melihat, semoga rumah ini bisa dibenahi,” tuturnya.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment