Warga Kelurahan Gunung Baringin Laporkan Pembobol Kotak Amal Mesjid ke Polisi

Warga akhirnya melaporkan pelaku pembobolan kotak amal di Masjid Jamik Diyaul Islam Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur ke Polres Mandailing Natal (Madina), Rabu (18/1/2023).

topmetro.news – Warga akhirnya melaporkan pelaku pembobolan kotak amal di Masjid Jamik Diyaul Islam Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur ke Polres Mandailing Natal (Madina), Rabu (18/1/2023).

Dan pada saat pembuatan laporan, puluhan warga Kelurahan Gunung Baringin turut serta guna memberikan kesaksian di Mako Polres Madina.

Berdasarkan informasi yang topmetro.news himpun, pencurian di lingkungan masjid itu sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Dan dalam melakukan aksinya, pelaku menggasak 1 kotak amal mesjid, Selasa (10/1/2023), sekira pukul 01.10 WIB dini hari pekan lalu.

Dari hasil rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku hanya seorang diri masuk masjid. Kemudian membongkar 1 kotak amal. Lalu, setelah pelaku berhasil menguras seluruh isi kotak amal yang menurut perkiraan berisi uang mencapai jutaan rupiah, kemudian pelaku meninggalkan mesjid.

Ketika topmetro.news melakukan konfirmasi, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jamik Diyaul Islam Adis Nasution menyampaikan bahwa pencurian kotak amal pada mesjid itu sudah sering terjadi. Namun, baru kali ini yang dapat terekam oleh kamera pengawas.

“Kejadian ini diketahui petugas masjid pada pagi hari saat akan membersihkan masjid. Dan melihat isi dari kotak amal dari stainles itu sudah kosong,” ungkapnya.

Setelah diketahui kotak amal telah kosong dibobol maling dan lalu dilakukan musyawarah desa. Selanjutnya mereka membuat pelaporan ke Polres Madina.

Kaurbin Ops (KBO) Reskrim Polres Madina Ipda Bagus Seto, menjawab konfirmasi mengungkapkan, bahwa pihaknya benar telah menerima laporan dari warga atas tindak pidana pencurian tersebut. Dan pihaknya akan segera melakukan tahapan penyelidikan terlebih dahulu terkait laporan tersebut.

“Kami akan melakukan tahapan penyelidikan terlebih dahulu terkait laporan tersebut. Guna mencari dan menemukan pelaku tentunya berdasarkan alat bukti yang ada,” ujar Bagus.

Bagus juga menambahkan akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik. “Dan kami juga mohon bantuan dan dukungan serta kerja sama masyarakat,” tambahnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment