Giat Silahturahmi dan Tatap Muka Kapolres Langkat dengan Awak Media

Giat Silahturahmi dan Tatap Muka Kapolres Langkat dengan Awak Media

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH menggelar kegiatan tatap muka kepada berbagai awak media yang berada di wilkum Polres Langkat, Selasa (24/1/2023) sekira pukul 11.00 WIB di Aula Wirasatya Polres Langkat.

Kegiatan ini berlangsung untuk mengukuhkan sinkronasi sinergitas kemitraan antara awak media dan Polres Langkat melalui pemberitaan yang berimbang serta akurat dengan tidak mengenyampingkan edukasi mendidik kepada masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK, para PJU Polres Langkat, para Kasi dan Perwira Polres Langkat, para awak media cetak dan online yang hadir sebanyak 27 orang.

Ucapan Terima Kasih

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan wartawa atau awak media yang telah hadir dalam giat silahturahmi dan tatap muka yang berlangsung.

“Saya baru menjabat sebagai Kapolres Langkat sehingga kita perlu bersinergitas dalam menjalankan tugas kedepannya. Karena keberhasilan kinerja jajaran Polres Langkat tidak terlepas atas jalinan sinergitas kemitraan dengan rekan-rekan media,” ujar Kapolres.

Mantan Kapolres Belawan ini menambahkan bahwa perlunya informasi timbal balik dari Wartawan dan Polres Langkat. Sehingga berita yang media sampaikan harus berimbang, akurat dan bersifat mendidik.

“Rekan media juga harus memahami jika terkadang saya tidak menjawab konfirmasi yang disampaikan terkait kebutuhan untuk pemberitaan. Karena ada hal-hal yang belum saatnya harus dipublikasikan ke publik. Saya minta maaf apabila kedepannya pihak media meminta nama pelaku tindak pidana yang belum tertangkap atau DPO. Karena apabila nama pelaku disampaikan maka pencarian terhadap pelaku akan makin susah. Jadi rekan-rekan media juga harus memahami. Jika ada hal-hal yang perlu untuk dipertanyakan terkait penanganan kasus yang ditangani, silahkan konfirmasi kepada pejabat terkait atau Kasat maupun Kanit. Karena gak semua saya mengetahui penanganan kasus yang dilakukan. Khususnya dari Polsek-Polsek yang ada,” ujarnya.

Usai awak media memperkenalkan diri nama serta media masing-masing. Kegiatan selesai pada pukul 12.00 WIB berjalan dengan aman dan baik.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment