Syah Afandin Serahkan Bantuan Bedah Rumah Baznas Sumut ke Warga Langkat

Syah Afandin Serahkan Bantuan Bedah Rumah Baznas Sumut ke Warga Langkat

topmetro.news  –  Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menyerahkan secara langsung 2 unit bantuan bedah rumah bersama Wakil Ketua IV Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Azra’i Harahap MA. Bukan itu saja, Syah Afandin juga memberikan tambahan memberikan santunan kepada 25 kaum Duafa.

Bantuan bedah rumah tersebut bersumber dari Baznas Sumut yang diberikan kepada Ibu Sumayati warga Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat dan Junaida warga Desa Jentera Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.

Baznas Sumut juga memberikan santunan kepada 25 kaum Duafa masing-masing sebesar Rp400 ribu. Di ikuti Syah Afandin yang juga memberikan tambahan santunan kepada 25 kaum duafa. Serta memberikan tambahan Rp500 ribu kepada penerima program bedah rumah.

“Saya akan bahagia apabila masyarakatnya bahagia,” ujar Syah Afandin saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat, Sabtu (21/1/2023) kemarin.

Walaupun di tengah guyuran hujan namun tidak menghambat aktivitas Ondim (sapaan akrab Syah Afandin) untuk bertemu masyarakat yang telah menunggu kedatangannya. Ia mengatakan jika seorang pemimpin harus siap sedia menjalankan tanggungjawabnya dalam kondisi hujan sekalipun.

Rumah Layak Huni

“Ini sudah menjadi tanggungjawab saya sebagai Kepala Daerah. Insya Allah kedatangan saya ini diberkahi Allah SWT dengan diiringi turunnya hujan. Karena niat membantu saudara kita untuk membedah rumah yang layak huni dari Baznas Sumut,” imbuhnya.

Saya harap, lanjutnya, hak yang kita keluarkan serahkan kepada yang membutuhkan secara ikhlas.

“Karena apabila kita tidak keluarkan (zakat) yakinlah Allah akan tarik rezeki kita. Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah, yang cinta pada Allah dan di sayangi masyarakatnya,” harap Ondim.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Azra’i Harahap MA mengatakan bahwa bantuan bedah rumah yang Baznas Sumut salurkan di Kabupaten Langkat tersebut merupakan salah satu program dari pengelolaan zakat di Sumatera Utara.

“Bantuan ini merupakan hak yang dikeluarkan oleh PNS dan pegawai BUMD di jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera utara,” ujarnya.

Di sela sambutannya, Azra’i memuji kepemimpinan Syah Afandin sebagai Plt. Bupati Langkat. Yang mempunyai sifat rendah hati dan tidak kenal waktu untuk masyarakatnya.

“Saya yakin masyarakat sangat merindukan sosok pemimpin seperti Bapak Syah Afandin,” ujarnya.

Azrai mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh donatur yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Juga kepada Baznas Langkat yang telah melakukan program bedah rumah sebanyak 19 unit di Kabupaten Langkat serta memberikan 25 bantuan paket sembako kepada kaum duafa pada kegiatan hari ini.

Terakhir, Camat Stabat Nuriadi mewakili warga lainnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin dan wakil Ketua IV Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara (Sumut) Azra’i Harahap dalam menyerahkan bantuan bedah rumah tersebut.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan Baznas Provinsi Sumatera utara yang ditujukan kepada warga masyarakat Kecamatan Stabat,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi, Ketua Baznas Langkat Tantawi Zauhari, para KPD di jajaran Pemkab Langkat, Camat Stabat Nuriadi, Kades Karang Rejo Suliadi, pengurus Baznas Langkat dan para warga yang berhadir.

 

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment