FPKS DPRD Medan Apresiasi Program Peserta Didik Swasta Pindah ke Sekolah Negeri

Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan yang memperbolehkan peserta didik SD dan SMP swasta untuk pindah ke sekolah negeri mendapat apresiasi dari anggota DPRD Medan.

topmetro.news – Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan yang memperbolehkan peserta didik SD dan SMP swasta untuk pindah ke sekolah negeri mendapat apresiasi dari anggota DPRD Medan.

Apresiasi tersebut datang dari salah satunya Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan Syaiful Ramadhan. Ia menilai program ini akan sangat membantu masyarakat yang mengalami kendala perekonomian.

“Program ini sangat baik. Dan kami sangat mengapresiasi sebagai upaya meringankan orangtua murid yang secara finasial mengalami kesulitan. Sehingga anak-anaknya tetap bisa bersekolah,” ungkap Syaiful kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Ia mendorong agar program tersebut dapat tersosialisasi dan masyarakat dapat memahaminya dengan baik. “Kita tidak berharap tidak sampainya informasi kepada masyarakat dan mengakibatkan disinformasi. Yang kemudian mengakibatkan program tersebut terhambat,” imbuhnya.

Sosialisasi, khususnya menyangkut syarat siswa yang sekolah di swasta pindah ke sekolah negeri paling utama sampai ke masyarakat. “Syarat perpindahan juga harus benar-benar dipahami warga. Jangan sampai terjadi perpindahan besar-besaran yang justru akan menimbulkan masalah baru,” tekannya.

Ia mengingatkan peran sekolah dalam menyampaikan informasi ini ke masyarakat menjadi hal yang paling penting. “Peran sekolah sangat besar di sini. Sekolah akan menjadi tempat masyarakat untuk memperoleh informasi terkait program ini,” tekannya.

Syaiful berharap program ini dapat memberikan dampak positif dalam membantu warga dalam mendapatkan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas. “Kita berharap tidak ada anak putus sekolah karena masalah ekonomi. Kita juga berharap pendidikan di Kota Medan terjangkau dan semakin berkualitas,” tutupnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment