Diduga Kurang Pengawasan, Seorang Tahanan Curas Kabur dari Polsubsek Sinunukan

Seorang tahanan kasus pencurian dengan kekerasan (curas), kabur dari Mapolsubsek Sinunukan Madina di Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan, Mandailing Natal (Madina).
Advertisement

topmetro.news – Seorang tahanan kasus pencurian dengan kekerasan (curas), kabur dari Mapolsubsek Sinunukan Madina di Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan, Mandailing Natal (Madina).

Informasinya, tahanan tersebut bukan hanya tersangka curas yang terjadi, Jumat (20/1/2023) lalu, sekira pukul 15.00 WIB. Namun kuat dugaan juga mengarah kepada percobaan pembunuhan terhadap korban DL (20). Di mana korban telah mengalami luka bacok sebanyak 24 jahitan di kepala.

Informasi yang topmetro.news himpun dari masyarakat, pihak Polsubsek Sinunukan Polsek Batahan telah menahan tersangka JL (25), pada Hari Jumat malam (20/1/2023), sekira pukul 21.00 WIB. Namun selama kurang lebih empat hari berada dalam sel guna proses hukum lebih lanjut, kini telah kabur.

Kapolsek Batahan Subsektor Sinunukan Iptu Maranaek Dalimunthe, menjawab konfirmasi topmetro.news terkait hal ini, Rabu (25/1/2023), via seluler membenarkan kaburnya tahanan tersebut.

“Benar. Nanti saya telpon lagi Pak, karena saya sedang di lapangan,” jawabnya di ujung telpon singkat.

Berdasarkan info dari masyarakat Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan, peristiwa curas terjadi sekira pukul 15.00 WIB pada Hari Jumat (20/1/2023) lalu. Di mana, tersangka JL mencuri handphone milik korban DL.

Namun, karena aksinya ketahuan korban DL, tersangka JL lalu membacokkan parang yang ia bawa kepada korban tepat di kepala. Sehingga mengakibatkan luka 24 jahitan di kepala.

Lalu, setelah kejadian tersebut ketahuan oleh warga, tersangka JL sempat mendapat hukuman dari massa. Kemudian sekira pukul 21.00 WIB, tersangka JL dijemput anggota Polsubsek Sinunukan dari rumahnya untuk diamankan.

Maka atas kaburnya JL ini, kepada topmetro.news, warga Desa Batu Sondat merasa khawatir akan terjadi hal tak diinginkan. Ada kekhawatiran, apabila menemukan tersangka yang kabur dari sel tahanan itu, bisa saja warga melakukan hal tak perlu.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment