5 Ide Usaha Kecil Kecilan Yang Bisa Kamu Kerjakan Dirumah

5 Ide Usaha Kecil Kecilan Yang Bisa Kamu Kerjakan Dirumah

topmetro.news – Untuk memulai usaha kecil kecilan dirumah memang harus didasarkan dengan niat untuk memulai, peluang market dan konsistensi dalam menjalankan usaha. Karena jika kamu cermati usaha kecil kecilan memiliki prospek yang luas terlebih mengenai produk homemade atau kerajinan dengan begitu untuk mendapatkan pemasukan tambahan bisa kamu coba dengan membuka usaha kecil kecilan dirumah.

Berikut adalah beberapa usaha kecil yang bisa kamu kerjakan dirumah :

1. Dropshiper

Istilah dropshiper merupakan orang atau objek yang mana untuk mendapatkan penghasilan kamu harus menjual atau mempromosikan produk yang akan kamu jual. Untuk besaran keuntungan sendiri merupakan kesepakatan yang dibuat antara pemasok dengan dropshiper. Untuk mendapatkan aksesnya pun sangat mudah karena banyak platform yang menyediakan fasilitas tersebut.

2. Menjadi Reseller

Memulai usaha kecil kecilan dirumah sebagai reseller merupakan satu dari beberapa pilihan yang ada karena kamu hanya mengeluarkan sedikit modal untuk membeli produk dari pemasok barang bahkan jika kamu beruntung kamu bisa memulai usaha reseller tanpa modal sepeserpun.

3. Trift Shop

Selanjutnya, Menjual pakaian bekas atau istilah kerennya ngetrift merupakan usaha yang tidak bisa kamu anggap remeh,kamu bisa memulai dengan modal 2 sampai dengan 3 juta dan keahlian dalam memilih pakaian untuk memulai usaha trifting untuk memasarkanya pun kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi.

4. Jasa Laundry

Jika kamu tinggal di kawasan bisnis yang cukup ramai kamu bisa memanfaatkan untuk membuka jasa laundry.

Untuk memulai usaha laundry kamu hanya perlu modal sekitar 7 juta dengan rincian pembelian sebagai berikut :

– 2 mesin cuci

– Pewangi dan pelembut pakaian

– Dengan modal yang terbilang tidak besar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar

5. Bisnis Kuliner

Selanjutnya kamu bisa membuka usaha kecil kecilan dirumah dengan menjual masakan atau kuliner lainya karena membuka usaha kuliner sangat menjanjikan apalagi kamu memiliki keahlian memasak atau meracik masakan.

Penulis | Uca

Related posts

Leave a Comment