Kalau Sakit Gigi Menyerang Tiba-tiba, Redakan dengan 4 Bahan Alami Ini

kalau sakit gigi

TOPMETRO.NEWS – Kalau sakit gigi datang tiba-tiba menyerang, apa yang bisa Anda lakoni? Memang, sakit gigi merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Kadang saat sedang beraktivitas, tiba-tiba gigi kamu terasa nyeri dan berdenyut.

Biasanya gigi sakit ini dipicu karena serangan bakteri pada gigi dan gusi. Gigi berlubang rentan membuat penderita mengalaminya.

Beberapa obat yang tersedia di apotek bisa membantu mengatasi masalah Anda ini. Namun, ada beberapa bahan alami yang juga bisa membantu Anda. Berikut ini penjelasannya!

1. Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni salah satu bahan alami yang efektif dalam mengobati infeksi gigi atau gusi yang menyakitkan.

Trik ini membantu menghilangkan bakteri di mulut Anda, menarik racun dari mulut dan meningkatkan kesehatan mulut.

Tempatkan 1 sendok makan teh minyak kelapa murni di mulut. Selanjutnya biarkan dalam mulut selama lebih dari 15 menit tanpa menelannya. Kemudian buang minyak itu. Bilas mulut Anda dengan air hangat.

Ulangi proses ini dua kali per hari selama sekitar sebulan. Perlu diperhatikan hindari penggunaan obat ini saat perut kosong.

2. Teh Hitam

Menggunakan kantong teh hitam, cara lain yang bagus untuk menyembuhkan infeksi gigi. Ini karena teh hitam memiliki senyawa yang disebut tanin, yang membantu menghilangkan rasa sakit dan peradangan.

Selain itu, teh hitam juga kaya antioksidan kuat, yang membantu melawan infeksi dan meningkatkan kesehatan mulut.

Celupkan kantong teh hitam ke dalam air hangat selama beberapa menit.

Kemudian, lepaskan kantong teh dari air dan peras. Taruh kantong teh hitam pada gigi yang terkena.

Biarkan selama setidaknya beberapa jam atau semalam. Pagi berikutnya, bilaslah mulut menggunakan air hangat dicampur dengan garam. Ulangi obat ini sekali sehari selama beberapa minggu.

3. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bisa digunakan mengobati infeksi gigi dan dianggap sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik untuk sakit infeksi gigi yang harus Anda coba.

Cuka jenis ini mengandung sifat disinfektan dan antiradang, yang membantu menghilangkan rasa sakit dan peradangan di area yang terkena.

Cukup tambahkan 1 sendok teh cuka sari apel mentah ke secangkir air. Minum larutan ini dua kali sehari.

4. Madu

Menurut sebuah penelitian, madu bisa membantu mencegah pertumbuhan bakteri plak dan secara bersamaan mengurangi produksi asam, membuatnya menjadi makanan yang hebat melawan kerusakan gigi dan infeksi.

Demikian tips mengantisipasi sakit gigi yang datang tiba-tiba. Semoga bermanfaat.

TOPIK TERKAIT | Begini Cara Atasi Sakit Gigi Sementara dari Rumah

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya mengatasi sakit gigi dinilai perlu untuk pertolongan awal. Atasi sakit gigi, mungkin tak banyak yang tahu padahal ini untuk sementara harus ditangani dari rumah.

Dokter Hilary Jones lewat tayangan Good Morning Britain (GMB) memberikan tips bagi Anda yang mengalami sakit gigi saat pandemi.

“Semuanya (perawatan kesehatan) ditunda kecuali keadaan darurat, orang masih bisa mendapatkan perawatan darurat yang sulit didapat,” kata Jones, beberapa waktu lampau.

asl1

Related posts

Leave a Comment