Begini Cara Atasi Sakit Gigi Sementara dari Rumah

Atasi sakit gigi

TOPMETRO.NEWS – Atasi sakit gigi saat pandemi corona Covid-19, dinilai perlu untuk pertolongan awal. Atasi sakit gigi, mungkin tak banyak yang tahu padahal ini untuk sementara harus ditangani dari rumah menyusul musim corona.

Atasi Sakit Gigi saat Pandemi

Dokter Hilary Jones lewat tayangan Good Morning Britain (GMB) memberikan tips bagi Anda yang mengalami sakit gigi saat pandemi.

“Semuanya (perawatan kesehatan) ditunda kecuali keadaan darurat, orang masih bisa mendapatkan perawatan darurat yang sulit didapat,” kata Jones, Senin (13/4/2020) seperti disiarkan AyoBandung yang dikutip dari Mirror.

Gunakan Antibiotik

Menurut dokter Jones, atasi sakit gigi dengan menggunakan antibiotik. Pengobatan ini, kata dia, bisa dilakukan karena dikhawatirkan infeksi gigi akan menyebar ke jaringan lunak seperti rahang.

Dokter 60 tahun itu menegaskan, antibiotik memang tidak menghilangkan rasa sakit sepenuhnya, tapi cukup bisa mengurangi.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Jadi itu (antibiotik) tidak sempurna tetapi biasanya ada penghilang rasa sakit, ada antibiotik yang dapat meringankan rasa sakit sampai Anda bisa benar-benar mengunjungi dokter gigi,” ujar Jones.

Menurut dokter Jones, terus berada di rumah menjadi hal terbaik selama pandemi karena kenaikan kurva Covid-19 belum mencapai puncaknya.

“Kita harus berpikir beberapa minggu ke depan karena kita telah melakukan cukup banyak kerja keras, tetapi kita belum mencapai puncak kasus dan itu pasti akan datang,” kata Jones.

“Jadi semuanya masih akan lebih buruk ke depannya sebelum menjadi lebih baik dan kami harus realistis tentang hal itu.”

BACA SELENGKAPNYA | Penemu Racikan Obat Sakit Gigi, Terima Penghargaan LIPI

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, namanya Dona Fitriana Nurasizah.

Di usia yang masih 17 tahun, Dona sudah melakukan hal yang luar biasa. Dia sukses meracik obat terbaru untuk peredam sakit gigi. Temuannya itu mendapat penghargaan 108 Inovasi Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, yang memberikan penghargaan dalam 108 Inovasi Indonesia itu adalah dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Business Innovation Center (BCI).

Reporter | Dpsilalahi
Sumber | AyoBandung

Related posts

Leave a Comment