Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Dukung Semarak HPN 2023

Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Teuku Munandar mengatakan siap membantu dan mendukung kegiatan HPN yang akan berlangsung di Kota Siantar.

topmetro.news – Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Teuku Munandar mengatakan siap membantu dan mendukung kegiatan HPN yang akan berlangsung di Kota Siantar. Ia menyampaikan hal itu saat menerima pengurus SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) di kantornya, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, ini kesempatan bagi Kota Siantar untuk mempromosikan kearifan lokal yang ada. Juga menunjukkan masyarakatnya yang erat dengan toleransi. Kota yang hidup dengan rukun dan damai, meski warganya terdiri dari banyak etnis dan ragam budaya.

“Meski Siantar hanya menjadi persinggahan dalam acara rangkaian HPN mulai tanggal 6-12 Pebruari 2023, kita berkesempatan memperkenalkan kepada tamu kita yang datang dari berbagai daerah untuk memperlihatkan keharmonisan dan ragam budaya yang ada di kota kita,” ungkapnya.

“Dengan keramahantamahan, kekayaan budaya dan kuliner yang dimiliki Siantar, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian melalui sektor wisata, budaya dan UMKM,” lanjut Munandar.

Sebelumnya, Ketua SMSI Kota Siantar Rivay Bakkara bersama Sekretaris Dosmaria Saragih dan unsur pengurus lainnya menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan HPN, Kota Siantar akan singgah setidaknya 250 tamu. Para tamu itu adalah pimpinan media dari berbagai daerah di Indonesia.

SMSI sebagai panitia lokal ataupun tuan rumah di Siantar sangat mengharapkan dukungan baik moril dan materil dari seluruh mitra.

Sesuai jadwal, sebagai persinggahan dalam rangka HPN di Siantar akan terpusat di Lapangan Pariwisata Jalan Merdeka. Rombongan tamu akan tour naik Becak Siantar. Tujuan tour di antaranya, melihat Vihara Avalokitesvara dan juga pohon terang yang ada di Jalan Gereja Siantar.

Selanjutnya para tamu akan dapat sajian dengan makanan khas Siantar, seperti Roti Ganda dan Kopi Kok Tong.

Dalam kesempatan itu, pengurus SMSI juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan KPw BI Siantar. “Terima kasih atas dukungan dan partisipasi, baik moril dan materil dari Bank Indonesia yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan HPN di Siantar,” kata Bakkara.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment