Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Kepengurusan PABSI Langkat

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Kepengurusan PABSI Langkat

topmetro.news – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri pelantikan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Langkat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (30/1/2023).

Ketua Panitia Ibnu Sina Jaya Wiguna mengatakan bahwa pihaknya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih yang begitu besar kepada Pemkab Langkat terutama Plt. Bupati Langkat yang telah memberikan fasilitas dan waktunya hingga kami dapat melaksanakan acara pelantikan dengan menggunakan ruang pola tersebut.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Plt. Bupati serta dukungannya dan kehadiran rekan-rekan dapat memberi semangat para atlit untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PABSI Sumatra Utara M. Husni SE MSi melantik kepengurusan PABSI Langkat periode 2022-2026.

Dalam pelantikan itu, Martin Ginting dilantik menjadi Ketua Umum, Wakil Ketua I M. Nizar Bangun, Wakil Ketua II Zan AP Tanjung dan Sekertaris Ibnu Sina Jaya Wiguna

Usai dilantik, Ketua PABSI Langkat Martin Ginting memberikan cenderamata penghargaan kepada Ketua Umum PABSI Langkat yang lama yakni dr. Indra Salahudin MKes MM yang telah menghidupkan PABSI Kabupaten Langkat.

Ucapan Terima Kasih

“Saya ucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Langkat yang mau menyempatkan hadir bersama di acara pelantikan PABSi Kabupaten Langkat. Kami sebagai pengurus PABSI Kabupaten Langkat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Plt. Bupati Langkat juga kepada rekan-rekan pengurus PABSI Kabupaten Langkat yang siap untuk berjuang nantinya memajukan Kabupaten Langkat bersama-sama visi kami sebagai PABSI Kabupaten Langkat untuk menjaring atlet sebanyak-banyaknya dan memajukan PABSI dan kalau mungkin menciptakan atlet-atlet Nasional maupun Internasional nanti di Kabupaten Langkat,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua I KONI Kabupaten Langkat Idris menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PABSI  Kabupaten Langkat.

“Karena ini adalah salah satu cabang olahraga yang melaksanakan dan patuh terhadap aturan organisasi dengan melaksanakan pelantikan. Dan terimakasih juga kepada saudara Martin Ginting  sejak terpilihnya dalam musyawarah lalu, telah melaksanakan tugasnya menyusun komposisi personalia kepengurusan PABSI Kabupaten Langkat untuk masa bakti 2022- 2026,” ujarnya.

Idris juga memyampaikan atas nama KONI Kabupaten Langkat mengucapkan ribuan terima kasih kepada pengurus PABSI yang lama.

“Saya pikir juga ukurannya cukup besar dalam rangka memajukan cabang olahraga PABSI Kabupaten Langkat. Tentu selama menjabat sebagai pengurus PABSI yang lama telah banyak melaksanakan beberapa kegiatan dan juga banyak mengikuti beberapa kegiatan baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten sendiri,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PABSI Sumut M. Husni juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dapat mengembang amanah serta melanjutkan cita-cita perjuangan dalam membina atlet khususnya anak-anak bangsa.

“Kami juga terimakasih kepada kakak kami Indra yang selama ini telah berjasa dan berbakti dalam mengembangkan PABSI di Kabupaten Langkat. Semoga apa yang beliau tanamkan akan menjadi ladang ibadah,” kata M Husni.

Suatu Kebanggaan

Plt. Bupati Langkat Syah Afandin dalam sambutannya mengatakan jika ia merasa bangga dengan keberadaan PABSI. Afandin berharap organisasi ini harus d kelola untuk mencari bakat para atlit di Kabupaten Langkat.

“Kemarin  di kepemimpinan dr. Indra sebagai ketua PABSI di periode sebelumnya berhasil mendapatkan 1 mendali emas. Namun saya harap di kepengurusan yang baru ini tidak hanya bertahan dengan 1 mendali emas saja dan harus menargetkan mendapatkan 5 emas,” harap Afandin. Sembari berharap agar pengurus menyikapi secara serius potensi cabang olah raga mana yang bisa direbut.

“Kategori mana yang bisa kita rebut, potensi yang bisa kita dapat. Saya juga berupaya gimana caranya supaya PABSI sendiri punya tempat untuk memfasilitasi para atlit. Supaya ke depan berlatih dengan sungguh-sungguh dan mencapai target 5 emas,” ungkapnya.

Turut hadir Ketua PABSI  Sumut M. Husni, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, mewakili Dandim 0203/LKT Mayor Abner Bangun, mewakili Kapolres Langkat Kasat Binmas Polres Langkat AKP Suwardi, Kadis Pora diwakili Kabid Olahraga Sunardi, Ketua PN Stabat diwakili Kasubag Umum dan Keuangan Suhendra SH, mewakili Kakan Kemenag Langkat Kasi Ponpes Suparliadi, Ketua Koni Langkat diwakili Wakil Ketua I Idris Nasution, serta para pengurus Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Langkat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment