Bupati dan Wapub Asahan Resmikan Fasilitas Air Terjun Ponot

Bupati dan Wapub Asahan Resmikan Fasilitas Air Terjun Ponot

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si meresmikan musholla, gapura dan lahan parkir di lokasi Wisata Air Terjun Ponot di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan-Asahan, Selasa (7/2/2022).

Camat Aek Songsongan, Panusunan Rambe SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wabup Asahan beserta rombongan dalam acara ini.

“Kami berharap Bupati memberikan bimbingan dan arahan khususnya kepada masyarakat Kecamatan Aek Songsongan. Agar dapat memaksimalkan potensi yang ada,” kata Panusunan.

Bupati Asahan menyampaikan Air Terjun Ponot merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian kurang lebih 250 meter. Bupati berharap dengan resminya fasilitas seperti Musholla, gapura dan lahan parkir ini, dapat meningkatkan potensi pariwisata di tempat ini.

Ia berharap kepada Camat dan Kepala Desa Tangga agar fasilitas yang diresmikan dirawat serta difungsikan sebagaimana mestinya. Agar dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung guna membantu menyukseskan bisi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Wakil Bupati Asahan berharap dengan adanya penambahan fasilitas ini, potensi wisata yang ada di Air Terjun Ponot dapat meningkat. Dan menambah Pendapatan Asli Desa, yang muaranya peningkatan kualitas pembangunan khususnya di seputaran lokasi wisata.

Peresmian di tandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi, Asisten III Khaidir Afrin SE, Kadis Kominfo Syamsuddin SH MM, Kadis PMD Suherman Siregar SSTP, Kadisporapar Drs Witoyo MM, Camat Aek Songsongon, Kepala Desa Tangga dan undangan lainnya.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment