Sinergitas, Ketua Umum SMSI Apresiasi Pemkab Sergai

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menyambut kedatangan Ketum Serikat Media Siber Indonesia dan ratusan rombongan SMSI se-Indonesia di Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Senin (6/2/2023) malam.

topmetro.news – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menyambut kedatangan Ketum Serikat Media Siber Indonesia dan ratusan rombongan SMSI se-Indonesia di Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Senin (6/2/2023) malam.

Setibanya menginjakkan kaki di pintu masuk Gedung Kantor Bupati, Ketum SMSI Firdaus langsung berpelukan akrab dengan bupati. Lalu Bupati Sergai H Darma Wijaya memakaikan Pakaian Adat Melayu sebagai tamu kehormatan kepada Firdaus.

“Selamat datang buat teman-teman dari SMSI di Kabupaten Sergai,” ungkap Darma Wijaya didampingi Ketua SMSI Sergai Zuhari.

Ia pun mempersilahkan masuk Ketum SMSI Pusat bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mohammad Nasir, Ketua PWI Banten yang juga Wakil Bendahara SMSI Pusat Lesman Bangun, Ketua Bidang Hukum SMSI Pusat Makali Umar SH. Ada juga Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu beserta seluruh rombongan.

Bupati Sergai kemudian mempersilahkan para tamu yang datang menikmati hidangan makan malam yang sudah ia siapkan.

Dalam sambutannya, Firdaus mengapresiasi Bupati Sergai yang telah membuat sambutan luar biasa kepada rombongan yang datang dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023.

Sinergitas

Ia menilai, Bupati Sergai H Darma Wijaya punya hubungan yang baik dengan SMSI Sergai. Hal tersebut terlihat di acara itu. “Tidak mungkin bupati mau menunggu kalau tidak ada hubungan baik antara pemkab dengan SMSI. Artinya di sini ada sinergitas yang baik. Kami juga mengucapkan terima kasih atas suguhan yang luar biasa ini,” ucap Firdaus.

Sementara, H Darma Wijaya menyampaikan, bahwa SMSI Sergai di bawah pimpinan Zuhari, telah menunjukkan eksistensinya dalam mendukung pembangunan di Sergai.

Menurutnya, dukungan SMSI lewat publikasinya telah membuat Kabupaten Sergai menjadi ‘booming’. Sehingga Buluh Duri di Kecamatan Sipispis mendapat juara I Desa Wisata terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Darma Wijaya juga memaparkan kondisi wilayahnya yang sedang gencarnya melakukan pembangunan. Kabupaten Sergai, ujarnya, punya potensi yang luar biasa di berbagai sektor.

Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini berakhir dengan foto bersama dan saling bersalaman. Selanjutnya, bupati bersama pengurus SMSI Sergai melepas keberangkatan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Medan.

Sebagai informasi, Kabupaten Sergai merupakan daerah terakhir tujuan kunjungan rombongan SMSI seluruh Indonesia dalam rangkaian Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2023.

Pada silaturahmi tersebut juga turut hadir para pengurus dari berbagai provinsi dan daerah. Di antaranya, Provinsi Riau, Jambi, Aceh, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Timur, Sumbar, Kalimantan Timur, dan Banten. Selanjutnya, DKI Jakarta, Kabupaten Asahan, Madina,Tapanuli Utara, Siantar Simalungun, Kabipaten Musi, dan Kabupaten Agam,

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment