Bupati Asahan dan Forkopimda Rakor Bahas Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Bupati Asahan dan Forkopimda Rakor Bahas Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc pimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Forkopimda di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jumat (10/2/2023).

Turut hadir Bupati, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, Danlanal TBA, Asisten, Staf Ahli dan OPD.

Bupati Asahan mengatakan rakor ini merupakan tindak lanjut dari hasil rakornas Kepala Daerah yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo tanggal 17 Januari 2023 di Sentul Internasional Convention Centre tentang penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

“Rakor ini juga membahas issue issue actual yang berkembang tentang situasi dan kondisi terkait ideologi, politik, sosial, ekonomi, budaya, pertahanan dan keamanan khususnya di Asahan,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan tahun 2023 ini tahapan Pemilu akan mulai. Untuk itu, mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Serta dapat menyikapi sedini mungkin potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Bupati juga mengatakan rakor ini memiliki nilai strategis. Harapannya melalui rakor ini dapat menghasilkan keputusan yang mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Kegiatan selanjutnya ekspos dari Plt Kaban Kesbang Pol Asahan, Buwono Prawana SIP MSi tentang tahapan Pemilu tahun 2024.

Kadis P2KBP3A Asahan Edi Sukmana SH MSi menyampaikan ekpos tentang pencegahan dan juga penurunan stunting tahun 2023.

Kadis Kopdag Asahan Drs Ilham menyampaikan ekpos tentang penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment