Mangapul Purba: Untuk Pemilu 2024 PDIP Harus Bisa Menjadi Pemenang

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba menyatakan PDI Perjuangan harus bisa kembali memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024.

topmetro.news – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba menyatakan PDI Perjuangan harus bisa kembali memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024.

Mangapul Purba menyampaikan hal itu di hadapan para Pengurus Anak Cabang (PAC), Minggu (12/2/2023), di Siantar Hotel Jalan WR Supratman Pematang Siantar.

“Pemilu 2024 kita harus menang. Karena itu adalah instruksi dari ketua umum kita, Ibu Megawati Soekarno Putri,” sebut Mangapul.

Selain itu, Mangapul Purba yang juga sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Sumut menyatakan bahwa ia siap turun mulai dari pimpinan anak cabang hingga ke basis anak ranting. Sehingga target kemenangan bisa pada posisi pencapaian yang lebih baik dari sebelumnya.

“Hal-hal yang terkait bagaimana supaya bisa pada posisi yang lebih baik dari sekarang, kita akan lakukan sampai tingkat kecamatan hingga ke ranting. Saya siap turun ‘menjamah’ rakyat di daerah kita,” tegas Mangapul.

Mangapul juga mengingatkan agar seluruh kader partai membangun silaturahmi yang baik di antara struktur. Juga memahami ketentuan peraturan yang ada di dalam partai. Kemudian, tidak boleh saling menghujat. Serta jangan ‘black campaign’. Karena musuh sebenarnya bukan sesama kader PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Pematang Siantar Timbul Lingga SH menyebut, pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan harus bisa meraih kemenangan ‘hattrick’. Atau tiga kali berturut-turut.

“Apa yang telah ditetapkan di dalam kongres dan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah untuk ‘hattrick’ di 2024,” ujar Timbul.

Timbul pun berharap semuanya mendukung setiap caleg dari PDI Perjuangan yang maju di Pemilu 2024. “Siapa pun caleg yang maju dari PDI Perjuangan harus kita dukung. Siapa pun itu. Karena tujuan utama kita adalah memenangkan partai,” jelas Timbul.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment