Jangan Ada Intimidasi Hakim Vonis Sambo Hari Ini

Hakim vonis Sambo1

TOPMETRO.NEWS — Hakim vonis Sambo hari ini dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Joshua Hutabarat alias Brigadir J di PN Jakarta Selatan. Menko Polhukam Mahfud MD berharap tak ada pihak yang mengintimidasi majelis hakim terkait vonis itu.

Menurut Menko Polhukam, putusan atau vonis perkara pembunuhan berencana kepada Brigadir Joshua menjadi keputusan mutlak majelis hakim yang diketuai Wahyu Iman Santoso ini.

Hakim vonis Sambo3

Sambo dan Putri Candrawathi Divonis

Selain sidang pembacaan vonis untuk terdakwa Ferdy Sambo, majelis hakim yang sama juga akan membacakan putusan untuk istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Sidang putusan atau vonis akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 13 Februari 2023.

Menko Polhukam Mahfud MD berharap putusan vonis yang akan dibacakan majelis hakim terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bisa menjadi kabar baik untuk para pencari keadilan.

Mahfud MD meminta kepada masyarakat sabar menunggu putusan vonis dari majelis hakim untuk Ferdy Sambo dan istrinya. Putusan vonis itu dapat menjadi berita baik dan adil.

“Ya kita tunggu saja, mudah-mudahan beritanya baik buat kita semua bagi pencari keadilan,” ujar Mahfud MD dalam keterangannya, Minggu (12/2/2023).

BACA PULA | Sambo dan Putri Candrawathi Sampaikan Duka ke Orang Tua Brigadir J

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dipertemukan dengan kedua orang tua Brigadir Joshua. Dalam sidang lanjutan ini, terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kompak meminta maaf kepada ayah ibu Brigadir Joshua.

Ferdy Sambo mengaku menyesali semua perbuatannya. Dia juga mengakui saat itu dirinya tak bisa mengontrol emosinya sehingga gelap mata menghabisi nyawa ajudannya Brigadir Joshua.

“Saya sangat menyesal. Saat itu saya tidak mampu mengontrol emosi,” kata Ferdy Sambo di hadapan orang tua Brigadir Joshua.

Terdakwa Ferdy Sambo mengklaim atas ulahnya dia juga sudah meminta ampun kepada Tuhan.

Karena perbuatan yang dilakoni selama ini memang salah di mata hukum.

“Saya juga minta ampun kepada Tuhan. Saya yakin bahwa saya telah berbuat salah dan saya akan bertanggungjawab secara hukum,” ucapnya.

asl1

Related posts

Leave a Comment