Bupati Taput Hadiri Pesta Ulang Tahun ke-138 HKBP Partali Toruan

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama beberapa pimpinan OPD menghadiri Pesta HUT ke-138 Tahun HKBP Partali Toruan Ressort Hutabarat, Minggu (12/2/2023).

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama beberapa pimpinan OPD menghadiri Pesta HUT ke-138 Tahun HKBP Partali Toruan Ressort Hutabarat, Minggu (12/2/2023).

Perayaan bertema, ‘Tua ni halak na daulat marroha’ itu diawali dengan kegiatan ibadah.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Sekjen HKBP Pdt Dr V Tinambunan MTh, Wakil Ketua DPRD Taput Fatima Hutabarat, Camat Tarutung, serta para jemaat HKBP Partali Toruan.

Dalam kesempatan tersebut Nikson Nababan mengatakan, Pemkab Tapanuli Utara mengapresiasi seluruh pelayan Tuhan di gereja itu. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang sudah sangat setia memberikan dukungan pada pelayan gereja. Sehingga hal-hal baik, kabar-kabar baik yang diberikan Tuhan kepada kita itu bisa didengarkan oleh semua orang. Semoga ulang tahun ini bisa membawa pelayanan kepada jemaat dengan lebih baik lagi,” ujar bupati.

Berkat Tuhan

Selanjutnya Bupati menceritakan berkat Tuhan dalam beberapa pencapaian pembangunan Tapanuli Utara di masa kepemimpinannya.

“Perlu kita syukuri, Kabupaten Tapanuli Utara tidak minus pertumbuhan ekonominya, tetapi meningkat. Bahkan pada masa Pandemi Covid-19 tahun lalu naik 1,5% dan tahun 2021 naik menjadi 3,5%, Dan penyumbang pertumbuhan ekonomi tersebut adalah sektor pertanian. Dan tahun ini sudah hampir seluruh desa terpencil bisa diakses karena perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Termasuk memerdekakan desa terpencil dari kegelapan dengan pembangunan arus listrik. Sesuai tagline saya ‘Desa Kuat, Kota Kuat, Indonesia Mandiri’,” urainya.

“Termasuk juga penuntasan masalah air yang selama ini terjadi di Kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siantasbarita. Di masa kepemimpinan saya tidak boleh lagi ada krisis air minum/air bersih di tiga kecamatan tersebut. Doakan, tidak ada halangan akan diresmikan air SPAM dalam waktu dekat.
Kita juga bersyukur berkat Tuhan kita sudah memiliki Taman Kota Tarutung. Yang menjadi wadah masyarakat bisa berkumpul bersama-sama keluarga dan kerabatnya menikmati kebersamaan keindahan kota,” ungkap bupati.

Bupati mengajak seluruh jemaat untuk mendukung program pembangunan Pemkab Tapanuli Utara. “Dukungan saudara semua sangat perlu untuk menjalankan program pembangunan kabupaten kita yang tercinta ini. Mari kita songsong masa depan Taput yang lebih unggul. Kita yakin, sumber berkat berasal dari Tuhan Yesus dalam semangat mewujudkan Taput menjadi lumbung pangan, lumbung SDM yang berkualitas dan daerah tujuan wisata. Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun HKBP Partali Toruan yang ke-138,” tutupnya.

Berbagai kegiatan berlangsung dalam pesta tersebut. Seperti kegiatan lelang, makan bersama serta Tortor dari anak sekolah. Dalam kegiatan tersebut bupati juga membagikan buku tulis kepada pelajar dan susu kepada para lansia jemaat HKBP Partali Toruan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment