Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Amanat Langkat Kerjasama dengan Disdik

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Amanat Langkat Kerjasama dengan Disdik

topmetro.news – Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika (Amanat) Langkat menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat terkait masalah  peredaran gelap narkotika berupa sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Langkat, Senin (20/2/2023).

Menurut Ketua Amanat Langkat Agung Permana, kerjasama ini bertujuan untuk memaksimalkan program kerja dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Diharapkan agar pencegahan tersebut dapat diikuti oleh semua sekolah. Sebagai salah satu usaha untuk mencegah rusaknya anak bangsa melalui P4GN,” ujar Agung kepada Topmetro, Senin (20/2/2023).

Dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Drs. Saiful Abdi SE SH MPd yang di wakilkan Kabid SMP Rudi Hendra Tarigan MPd sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat menyambut baik program penyuluhan ini. Karena kegiatan ini positif demi mencegah siswa/i SMP se-Kabupaten Langkat terjerumus dari bahaya narkoba,” ujar Kabid SMP.

Untuk menjalankan program kerjasama tersebut Amanat Langkat akan membagi 3 wilayah kerja yaitu Langkat Hulu, Teluk Aru dan Langkat Hilir.

“Program tersebut akan di jalankan oleh Amanat Langkat mulai bulan depan,” ujar Agung.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment