Polres Simalungun Gelar Sertijab Kasat & Kapolsek

TOPMETRO.NEWS – Polres simalungun, Kamis (6/7) sekira pukul 10.30 WIB sertijabkan sejumlah perwira di halaman Mapolres di Pematang Raya.

Perwira yang disertijabkan masing masing 2 (dua) jabatan kasat dan 5 jabatan kapolsek.

Adapun perwira yang digantikan Kasat Lantas Polres Simalungun dari AKP. Sonny Harsono digantikan AKP.Hendri nupia Barus, SH. S.Ik yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Madina,  Kasat Narkoba AKP. Z. P Matondang digantikan AKP. Manaek S Ritonga, SH sebelumnya Kapolsek Palipi Polres Samosir, Kapolsek Perdagangan AKP. Asmara digantikan AKP. Daniel A Tambunan S. IK sebelumnya PAMA Poldasu, Kapolsek Panei AKP. Drs. Nathanael Panjaitan digantikan AKP. Peris yang sebelumnya Kapolsek Siantar Timur,  Kapolsek Dolok Pardamean AKP. Mangihut tua, SH digantikan AKP. Gering Damanik, SH sebelumnya Kasubag Pers Bagsumda Polres Samosir, Kapolsek Pematang Raya AKP. Leston Siregar digantikan AKP. Binsar Pakpahan sebelumnya Kapolsek Balata dan untuk posisi Kapolsek Balata digantikan AKP. Agusman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gomo.

Dalam arahannya Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan S.IK menyampaikan pergantian yang dilakukan di lingkungan Polres Simalungun merupakan hal yang biasa dilakukan dan bertujuan untuk penyegaran di tubuh kepolisian.

Marudut berpesan kepada bawahannya itu agar nantinya di tempat bertugas yang baru agar lebih baik lagi serta cepat beradaptasi.

Sama halnya dengan 2 (dua) Kasat yang baru digantikan Marudut sampaikan selamat bergabung di Polres Simalungun dan kiranya langsung dapat beradaptasi serta bersinergi dengan seluruh personil di Mapolres Simalungun.

Sebelumnya sekira pukul 09.30 WIB di tempat yang sama digelar juga acara kenaikan pangkat pengabdian/penghargaan kepada seorang personil dan kenaikan pangkat reguler di lingkungan Polres Simalungun.

Adapun personel yang menerima kenaikan pangkat dan penghargaan Jatiur Gultom yang akan memasuki masa pensiun berpangkat Aiptu menjadi Ipda dan bertugas di polsek balata, sedang untuk personil yang menerima kenaikan pangkat reguler Brigadir Siswanto menjadi berpangkat Bripka.(TM-013)

Related posts

Leave a Comment