Nyaru Anggota Brimob Begal Larikan Vario

TOPMETRO.NEWS – Aksi perampkan alias begal dengan modus menjadi oknum polisi dari kesatuan Brimob terjadi di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan.

Kali ini dialami Fahmi (23) warga Jalan Bandeng Lingkungan XVI Kelurahan Belawan Bahagia. Pasalnya, sepada motor Honda Vario BK 5695 AGB miliknya dilarikan kawanan perampok yang menyaru sebagai anggota brimob.

Hal itu terjadi saat dirinya usai pulang kerja hendak pulang menuju rumahnya, di kawasan Jalan jalan Marelan Raya Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (6/7).

Karena menjadi korban begal, Fahmi, menyambangi Mapolsek Medan Labuhan, guna melaporkan kasus yang dialaminya.

“Kalau pulang kerja memang aku sering kesana dan berkumpul bersama teman-teman lainnya, saat itu kami ada 7 orang dengan mengedarai 5 sepeda motor, kemudian kami keluar untuk mencari angin kekawasan Helvetia,” kata Fahmi usai buat laporan ke Polsek Medan Labuhan, Kamis (6/7).

Fahmi mengatakan kejadian itu dialaminya Kami (6/7) sekira pukul 01.00 wib.

“Saat aku melintas di Jalan Marelan Raya Tanah 600, aku dipepet oleh 2 orang pengendera sepeda motor jenis Honda Beat dan memaksa ku untuk berhenti. Saat itu mereka memperkenalkan diri sebagai anggota Brimob, kemudian memperlihatkan sepucuk surat yang berlogo Polisi, lalu mereka bilang ada ada temanku yang menjadi korban laka lantas sambil meminta ku untuk datang ke pos Polisi dikawasan titipapan,” beber pria yang mengaku bekerja di Swalayan itu.

Katanya, karena percaya ucapan kedua pria tersebut, dirinya menuruti perintah kedua pelaku.

“Saat kami pergi tiba-tiba saja salah satu pelaku menodongkan pisau sambil meminta ku agar memberikan sepeda motor ku. Karena takut akan dibunuhnya makanya ku kasih sepeda motor ku,” ungkap Fahmi.

Fahmi menambahkan selain sepeda motornya pelaku juga berhasil mengambil dompetnya yang berada di jok sepeda motornya.

“Akibat peristiwa tersebut aku juga kehilangan dompet yang berisikan kartu ATM dan KTP serta uang Rp300 ribu, yang disimpan dibawah jok sepeda motornya,” kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan bahwa dirinya mengenal ciri-ciri pelaku.

“Ciri-ciri mereka yang satu berkulit putih dan berperawakan sedang dan satunya lagi hitam manis dan berambut cepak serta badannya tinggi,” ungkap Fahmi.

Sementara itu, petugas piket SPKT Polsek Medan Labuhan membenarkan adanya laporan korban.

“Masih dikakukan cek tkp bersama anggota untuk segera kita proses” ucapnya.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment