Terima Penghargaan IMI Provinsi Terbaik, Ketua IMI Sumut: Ini Sebuah Pencapaian yang Luar Biasa

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) meraih IMI Award 2021-2022 Kategori IMI Provinsi terbaik. Penyerahan anugerah tersebut langsung oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo kepada Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, di Jakarta, Sabtu malam (18/2/2023) lalu

topmetro.news – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) meraih IMI Award 2021-2022 Kategori IMI Provinsi Terbaik. Penyerahan anugerah tersebut langsung oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo kepada Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, di Jakarta, Sabtu malam (18/2/2023) lalu.

Dari informasi yang ada, selain Sumut, IMI Jawa Barat, IMI Bali, dan IMI DKI Jakarta juga mendapat anugerah yang sama sebagai IMI Provinsi Terbaik.

Secara resmi, Presiden Joko Widodo juga mendapatkan anugerah tanda kehormatan tertinggi dari IMI sebagai Bapak Otomotif Indonesia. Di mana Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang datang mewakili Presiden Joko Widodo, menerima penghargaan itu.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Keluarga Besar IMI atas segala dukungan Presiden Joko Widodo pada kemajuan dunia otomotif Indonesia. Khususnya melalui berbagai kebijakan serta dukungan fasilitas pemerintah. Termasuk dalam mendorong even otomotif dunia masuk ke Indonesia. Di antaranya MotoGP, MXGP, Formula E, F1 Powerboat, dan berbagai even balap dunia lainnya.

Selain penghargaan kepada Presiden Joko Widodo, imbuhnya, sebagai Bapak Otomotif Indonesia, IMI Awards 2021-2022 juga memberikan penghargaan kepada atlet otomotif dan para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia. Jumlah penghargaan akan mencapai 259 awards.

IMI Awards 2021-2022 juga diberikan kepada para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia dalam bentuk IMI Achievement yang diberikan kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, The Founder of Legal Street Race Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Juga kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto.

IMI Awards 2021-2022 juga memberikan Award Internasional. Terdiri dari Lifetime FIA International Achievement Award 2022 kepada Sean Gelael. Lalu, CIK International Achievement kepada Qarrar Firhand dan Oliver Saadie Rito Sini. Kemudian, FIM International Achievement kepada Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendra, Andi Farid Izdihar, AM Fadli, Wahyu Aji Trilaksana, dan Veda Ega Pratama.

Sementara Indonesian Motorsport Achievement jatuh kepada Ponco Sutowo, Jan Darmadi, Tinton Soeprapto, Ricardo Gelael, Sadikin Aksa, dan Rifat Sungkar. Juga kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Kinerja Baik IMI Sumut

Atas penerimaan anugerah ini, Ketua IMI Sumut H Harun Mustafa Nasution mengucapkan terima kasih atas kinerja baik seluruh pengurus IMI Sumut. Sehingga akhirnya mendapatkan penghargaan pada IMI Award 2021-2022.

“IMI Sumut mendapatkan anugerah IMI terbaik, tapi posisi keempat. Namun itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Sebab, tidak gampang dapat penghargaan itu,” tegas Harun kepada topmetro.news, Selasa (21/2/2023), via whatsapp.

Ia mengungkapkan, untuk mendapatkan penghargaan tidak lepas dari seluruh kegiatan otomotif IMI Sumut yang berjalan dengan baik. Baik itu secara pembinaan atlet dan raihan prestasi. Maka atas dasar hal inilah yang menjadi penilaian IMI Pusat untuk memberikan penghargaan kepada IMI Sumut.

“Saya berharap, ke depan kita harus terus meningkatkan dengan baik untuk melakukan terus kegiatan ke depannya,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Ia menjelaskan, pada tahun 2023, IMI Sumut akan dapat kepercayaan jadi tuan rumah Asia Pasific Rally Championship (APRC) di Danau Toba. “Dan ini tidak lepas keinginan bersama, menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC) Tahun 2024,” kata Harun.

“APRC dan Pak Bamsoet menugaskan membawa WRC kembali ke Sumut di Danau Toba. Jadi, segala persiapan terus kita lakukan,” tutup putra terbaik Madina yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut itu.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment