Gerindra Sumut Lakukan Penanaman Pohon Bersama Masyarakat di Padang Bolak

Melanjutkan agenda semarak HUT ke-15 tahun, Partai Gerindra Sumut melakukan kegiatan menanam pohon di Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara, Senin (20/2/2023).

topmetro.news – Partai Gerindra Sumut melakukan kegiatan penanaman pohon di Desa Pagaran Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara, Senin (20/2/2023).

Kegiatan itu adalah dalam rangka melanjutkan agenda semarak HUT ke-15 tahun Partai Gerindra.

H Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua Gerindra Sumut mengajak masyarakat untuk melakukan penguatan ketahanan pangan dan penghijauan.

“Kami memperingati HUT Partai Gerindra di antaranya dengan melakukan kegiatan Gerakan ‘Revolusi Hijau’ bersama masyarakat. Pada kesempatan ini, kami merencanakan agenda kegiatan di beberapa kabupaten kota se-Sumatera Utara,” kata Gus Irawan.

Gerakan ini, lanjutnya, merupakan konsep Partai Gerindra untuk dapat mengimplementasikan arahan dari Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Yakni, agar senantiasa turut serta melakukan penguatan ketahanan pangan dan sekaligus melestarikan lingkungan di tengah masyarakat.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini, kami mengajak masyarakat untuk melakukan penguatan ketahanan pangan dan melakukan penghijauan,” ujar Gus Irawan.

Senada dengan hal tersebut, Riskal Lutfi Harahap selaku Kades Pagaran Tonga mengapresiasi Partai Gerindra Sumut yang telah berkunjung ke desa dan membawa bibit berbagai jenis pohon kepada masyarakat. Serta sekaligus membantu penguatan aktivitas kegiatan usaha tani kepada masyarakat, khususnya padi.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah berkenan membagikan berbagai pohon kepada masyarakat untuk penghijauan. Dan juga melakukan penyemprotan hama secara massal oleh Gerindra Sumut,” ujar Riskal Harahap.

Rawat Pohon

Sementara Wakil Bupati Paluta H Hariro yang hadir pada kegiatan itu mewakili kepala daerah, juga menyampaikan apresiasinya. “Mari kita tanam dan rawat pohon yang sudah kita peroleh, agar dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan penguatan ketahanan masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan itu hadir juga unsur Wakil Ketua Gerindra Sumut, di antaranya, Muhammad Fadly Abdina, Zakiyuddin Harahap, dan Arman Pasaribu. Kemudian ada Wakil Sekretaris Gerindra Sumut Muhammad Syah. Lalu hadir pengurus HKTI/PTI Paluta dan puluhan masyarakat yang turut serta melakukan penanaman pohon.

Pada akhir kegiatan berlangsung pemukulan lonceng penghalau hama padi. Selanjutnya, penanaman pohon Durian Musangking dan dialog bersama petani.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment