Di Dacia Arena, Juve Cuma Bermain Imbang

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Bermain dengan tempo yang lambat, Juventus cuma bisa bermain imbang 1-1 dalam lawatannya di kandang Udinese, di Dacia Arena, Udine pada hari Minggu (05/03), lanjutan giornata 27 Serie A.

Udinese bahkan bisa unggul lebih dulu lewat Duvan Zapata sebelumn kemudian leonardo Bonucci menyamakan kedudukan. Sentuhan pertama para pemain Juventus sangat buruk dalam pertandingan ini. Kerjasama mereka lewat umpan-umpan pendek juga tidak tidak berjalan dengan baik. Udinese melakukan pressing yang sangat ketat hingga menyulitkan Juve untuk melakukan serangan.

Sebaliknya, Udinese menumpuk pemain mereka di belakang dan di tengah. Setiap kali mendapat bola, mereka melakukan serangan balik yang sangat cepat. Udinese menyerang dengan melepas hingga empat pemain untuk berlari ke depan secara bersamaan. Saat diserang, mereka juga turun dengan cepat, menutup setiap celah.

Juve nyaris tak memberikan ancaman ke gawang tuan rumah sepanjang babak pertama. permainan lambat Juve dihukum oleh Udinese lewat solo goal Duvan Zapata pada menit ke-37. Mendpat bola di tengah, Zapata menggiring bola sendirian, mengalahkan leonardo Bonucci dalam duel si sisi kiri dan menaklukkan Buffon. Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Juventus belum bisa memperbaiki kinerja mereka. Namun perlahan mereka mulai menusuk pertahanan Udinese dari sisi sayap. Upaya Juve untuk mencetak gol berbuah hasil pada menit ke-60. Bukan lewat permainan terbuka, Juve mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Mendapat tendangan bebas di sisi kanan, Paulo Dybala mengirim umpan ke depan gawang. Bola disambut sundulan Bonucci yang bisa menggetarkan gawang karnezis sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Juve semakin bernafsu menyerang seiring jalannya pertandingan. Namun lini tengah mereka tidak cukup kreatif untuk bisa menciptakan peluang. Alhasil, nyaris semua serangan Juve dimulai dari sayap dan Udinese pun bisa menghentikannya dengan relatif mudah karena serangan Juve mudah ditebak.

Meski terus menggedor pertahanan tuan rumah, Juve tak bisa menjebol gawang Udinese sampai laga usai. Dengan hasil ini, Juve tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 67 poin, unggul delapan poin dari AS Roma. Sementara itu, Udinese bertengger di peringkat 14 dengan 30 poin dari 27 pertandingan.

Susunan pemain Udinese: Karnezis; Widmer, Danilo, Felipe, Samir; Fofana (Badu, 39′), Hallfredsson, Jankto; De Paul (Angella, 76′), Zapata, Perica (Matos, 85′).

Susunan pemain Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini (Benatia, 56′), Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Pjaca, 72′), Dybala (Rincon, 87′), Mandzukic; Higuain. (TMN)

 49 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment