HUT ke-15 Partai Gerindra, Gus Irawan Ajak Masyarakat Cegah Pemanasan Global

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu SE AK MM CA secara simbolis menanam Pohon Durian Musang King.

topmetro.news – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu SE AK MM CA secara simbolis menanam Pohon Durian Musang King.

Berlangsung di lahan kosong milik warga masyarakat Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Asahan, Rabu (22/2/2023) siang.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka HUT ke-15 Partai Gerindra dengan mengusung tema ‘Revolusi Hijau’.

Gus Irawan dalam sambutannya mengatakan, Negeri Indonesia kaya raya, tapi masih banyak rakyat yang miskin. Dan angka stunting balita (kekurangan gizi) di Indonesia masih tinggi.

“Karena itu kami di Gerindra ada ‘Revolusi Putih’ yang berbagi untuk ibu hamil, ibu menyusui, balita, dan anak-anak pelajar dalam menambah nutrisi. Agar perkembangannya bisa normal dan baik,” ujar Gus Irawan.

Gus Irawan yang juga Ketua HKTI Sumut ini juga menyinggung ‘Revolusi Hijau’, yang bertujuan meningkatkan produktivitas pangan dan melakukan penghijauan.

“Terjadinya pemanasan global dan terjadi perubahan iklim karena banyak hutan kita yang gundul. Pepohonan kita semakin sedikit. Karena itu kami datang dengan program penanaman pohon,” imbuhnya.

Menanggapi masalah batas wilayah antara Asahan dan Labura yang saling klaim sebagaimana disampaikan anggota DPRD Asahan Reza, Gus Irawan mengimbau agar hal itu diselesaikan secara kekeluargaan dan diharapkan tidak menimbulkan konflik.

“Nanti akan saya coba untuk menelusuri bagaimana prosesnya sekarang, agar nantinya bisa kita ambil solusi terbaik,” tandas Gus Irawan.

Batas Wilayah

Sebelumnya, anggota DPRD Asahan M Reza Andika SAgt selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan, Ledong Timur merupakan desa perbatasan antara Asahan dengan Labura. Di mana hingga sampai saat ini rawan konflik batas wilayah.

Berdasarkan Permendagri Nomor 42 Tahun 2014, Kampung Gajah masuk wilayah Kabupaten Asahan. Tetapi ada klaim bahwa wilayah itu masuk Labura.

“Kami bermohon kepada Ketua DPD Gerindra agar ini bisa dipertahankan sebagai wilayah Kabupaten Asahan. Jangan Permendagri Nomor 42 Tahun 2014 dibengkokkan. Harus tegak lurus,” harapnya.

Selanjutnya politisi Partai Gerindra Kabupaten Asahan itu menyampaikan kepada masyarakat sekaligus mengundang Gus Irawan bahwa pada 19 Maret 2023 dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Partai Gerindra akan membuat gebyar jalan sehat. Kata Reza, kegiatan itu akan ‘banjir door price’ dengan melibatkan seluruh masyarakat Desa Ledong Timur.

Amanat Prabowo

Sementara Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumut yang juga Wakil Ketua Gerindra Sumut Muhammad Fadly Abdina menyampaikan, pada HUT ke-15, kader partai dapat amanat dari Prabowo Subianto untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Penduduk kita semakin bertambah, tetapi lahan pertanian kita semakin sedikit. Inilah yang digaungkan Partai Gerindra yang diamanatkan oleh ketua umum kami Bapak Prabowo Subianto yang senantiasa berpikir bagaimana untuk ketahanan pangan ini bisa tetap terjaga. Dan tentunya ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian terus tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujar Fadly Abdina

Sedangkan Kepala Desa Ledong Timur Syahrizal dalam sambutannya berharap pohon-pohon yang ditanam Gus Irawan nantinya dapat menghasilkan dan bisa dinikmati oleh warga masyarakat Desa Ledong Timur.

“Semoga pohon ini nantinya bisa menjadi Revolusi Hijau. Dan bermanfaat untuk penambahan gizi bagi masyarakat di desa ini,” ujar kades.

Hadir Sekretaris HKTI Sumut Muhammad Syah, Wakil Ketua Gerindra Sumut Arman Pasaribu. Kmudian ada pengurus DPC Gerindra Asahan yang juga Bendahara HKTI Asahan Nurhayati. Serta Kepala Desa Mambang Muda (Labura), unsur Forkopimcam, dan masyarakat Desa Ledong Timur.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment