Curi Kotak Infak Mesjid, Pemuda ini Ampun Ampun Dipukuli Massa

Juli Efendi Marbun (24) pelaku pencurian kotak infaq Masjid Jamik Assa'idah di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematang Siantar babak belur dihajar warga ketika hendak melancarkan aksinya, Minggu (26/2/2023) pukul 15.10 WIB.

topmetro.news – Juli Efendi Marbun (24), pencuri kotak infaq Masjid Jamik Assa’idah di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematang Siantar babak belur dihajar warga ketika hendak melancarkan aksinya, Minggu (26/2/2023) pukul 15.10 WIB.

Pelaku yang beralamat di Jalan Pintu Besi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematang Siantar itu pun tak kuasa menahan tangis karena mendapat pukulan oleh warga sekitar yang sudah sempat emosi atas perbuatan pelaku.

Pantauan topmetro.news di lokasi, kekesalan warga terlampiaskan dengan tertangkapnya pelaku yang ketahuan sudah sering melakukan aksi pencurian dan terekam CCTV masjid. Pelaku sempat membantah, namun akhirnya mengakui perbuatannya setelah kena hajar oleh warga.

“Sudah berapa kali kau mencuri uang dari kotak infaq kami. Memang tidak ada otakmu ya. Uang infak untuk fakir miskin pun sanggup kau curi. Untuk apalah uang itu kau pergunakan,” teriak warga kesal.

“Sudah 10 kali Bang. Untuk beli rokok karena pengen kali mulutku merokok Bang,” cetus pelaku.

“Jangan bohong kau, siapa kawan kau mencuri. Pas dipukuli kau nangis tapi pas mencuri muka kau ketawa,” timpal warga lainnya.

“Sendirinya aku Bang, tidak ada kawanku. Kuambil cuma Rp50 ribu kadang Rp20 ribu Bang. Orang baik-baiknya aku Bang. Udahlah Bang. Ampunlah. Sakit abang pukuli aku,” jawab pelaku seraya meronta kesakitan.

Kemudian selang beberapa waktu setelah interogasi warga, polisi akhirnya datang mengamankan pencuri kotak infaq itu dari amukan massa. Selanjutnya langsung membawa pelaku ke Polsek Siantar Timur bersama dengan pengurus masjid dan saksi. Beserta membawa barang bukti untuk menjalani proses sesuai hukum yang berlaku.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment