Bupati Sergai Harap BKPRMI Bisa Bina Generasi Muda

Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2022-2026, berlangsung luar biasa di halaman Masjid Agung Sergai, di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Minggu (26/2/2023).

topmetro.news – Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2022-2026, berlangsung luar biasa di halaman Masjid Agung Sergai, di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Minggu (26/2/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir bersama Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan berharap, setelah pelantikan, semua pengurus BKPRMI Sergai bisa membina para generasi muda (remaja). Baik yang ada di masjid maupun di luar masjid.

“Binalah mereka menjadi penerus bangsa yang memiliki akhlak baik dan turut memerangi penyakit masyarakat,” kata Darma Wijaya.

BKPRMI sebut Bupati, merupakan organisasi kepemudaan yang terus-menerus hadir di tengah masyarakat dalam hal dakwahnya, khusunya di Serdang Bedaga.

Sedangkan Wakil Bupati menambahkan, bahwa kesempatan kali ini ia mengajak semua yang hadir untuk menjadi seorang enterpreneur. “Bagaimana kita mendorong ekonomi keummatan. Dan saya harap BKPRMI memiliki peran lebih dalam mewujudkan Serdang Bedagai yang mandiri, sejahtera dan relegius. Saya yakin dan percaya melihat para pengurusnya yang memiliki integritas, kualitas, dan kapasitas mumpuni,” imbuh Adlin Umar Yusri Tambunan.

Generasi Mandiri

Ketua DPW BKPRMI Sumut H Syafrizal Harapa SHi memuji pelaksanaan pelantikan BKPRMI Sergai yang luar biasa. “Semoga BKPRMI Sergai semakin jaya ke depan. BKPRMI Sergai kita harapkan bergandengan tangan bersama pemerintah dalam mewujudkan Sergai maju terus (mandiri, sejahtera, religius,” harapnya.

Usai pelantikan, Ketua DPD BKRMI Sergai Rustam Effendi Sinaga SPdi didampingi Sekretaris Abdi Rasoki Pulungan SPd AAP, Bendahara Elmiati SPd MAP, dan Wakil Sekretaris Ridwan Rangkuti SHi menyampaikan, BKPRMI Sergai akan mendorong para remaja masjid untuk terus berkarya dengan membuka peluang usaha sendiri. Dengan kata lain bisa menjadi pengusaha yang mandiri.

“Pembinaan terhadap remaja masjid juga terus akan kita lakukan. Kita tentunya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah mendukung kegiatan ini. BKPRMI sangat siap bergandengan tangan dengan Pemkab Sergai mewujudkan Sergai Maju Terus,” tegasnya.

Sementara Bendahara BKPRMI Sergai yang juga Camat Tanjung Beringin Elmiati menambahkan, bahwa untuk berbuat baik tidak ada istilah terlambat. “Meskipun usia kita setiap tahun bertambah. Mari sama-sama kita membina para generasi muda menjadi pemuda yang bisa diandalkan dan diharapkan akan lahir para pemimpin yang religius dari BKPRMI nantinya,” imbuh Elmiati.

Turut hadir Ketua DPRD Sergai M Ilham Ritonga SE, Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy AP, Sekretaris DPW BKPRMI Sumut Jailani Dalimunthe SH, Kakan Menang Sergai H Zulkifli Sitorus SAg MA, Ketua MUI Sergai Drs H Hasful Huznain SH, Ketua PPP Sergai Sugiatik SAg, para kepala OPD, Ketua MUI Sei Rampah Drs H Tamlih Nasution SE.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment