Bedah Buku Aldera, Ijeck Apresiasi Perjuangan Pius Lustrilanang

Bedah Buku Aldera, Ijeck Apresiasi Perjuangan Pius Lustrilanang

topmetro.news  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara ( Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi perjuangan Dr Pius Lustrilanang sebagai salah seorang tokoh penggerak di era 1998. Musa Rajekshah ungkapkan hal itu dalam acara diskusi dan bedah buku Aldera bersama warga kampus Universitas Negeri Medan di Gedung Auditorium Unimed, Kamis (2/3/2023).

“Saya rasa kita semua masih ingat bagaimana pergerakan mahasiswa pada 1998. Kehadiran Pak Pius di sini dalam rangka bedah buku Aldera. Kita harus bersyukur karena Pak Pius pelaku sejarah gerakan 1998,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ia menambahkan bahwa gerakan 1998 tersebut membuat kita merasakan demokrasi saat ini. Perubahan terhadap bangsa dan negara ini terus dilakukan agar menjadi negara yang lebih baik lagi ke depan.

“Apa yang menjadi pengalaman Pak Pius pada zaman gerakan itu menjadi inspirasi bagi kita bahwa gerakan itu adalah pergerakan yang benar-benar membela untuk kepentingan rakyat dan menjaga keutuhan bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Pada kesempatan, di hadapan para mahasiswa, Ijeck juga menyampaikan bahwa politik itu tidak sejahat dan sekotor yang dibayangkan.

“Pak Pius sendiri dalam gerakan itu ikut dalam berpolitik. Saya sendiri juga setelah duduk barulah ikut berpartai. Dulu paling tidak suka berpartai. Tetapi saya yakin ada hal baik dari itu. Ternyata setelah berpartai mau buat perubahan di negara ini haruslah berpolitik,” ujarnya.

Ia berharap ke depan, untuk menentukan masa depan bangsa, maka jadilah generasi yang berkualitas.

“Saya ucapkan selamat atas bedah buku ini. Dan semoga bangsa ini ke depan menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unimed Syamsul Gultom dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang Unimed berikan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ini.

“Kita berharap kegiatan ilmiah ini menjadi penarik mahasiswa agar lebih kritis dan bisa memajukan bangsa. Karena bedah buku hari ini menjadi salah satu bukti kepedulian Pak Pius untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Hadir menjadi narasumber dalam bedah buku ini yakni Pemimpin Redaksi Law Justice.Co/Tenaga Ahli BPK RI Roy T Pakpahan, Dosen Fakultas Ilmu Sosial Majda El Muhtaj dan Dosen Fakultas Ekonomi yang juga aktivis 98 yakni Nelly Armayanti.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment