Jumat Curhat, Wakapolres Langkat: Jika Ada Masyarakat Dapat Pelayan Tidak Baik dari Polri Laporkan

Jumat Curhat, Wakapolres Langkat: Jika Ada Masyarakat Dapat Pelayan Tidak Baik dari Polri Laporkan

topmetro.news  – Wakapolres Langkat Kompol Hendri ND Barus SH SIK MM kembali menggelar kegiatan ‘Jum’at Curhat’ guna mendengarkan keluhan warga secara langsung di Mesjid Nurul Ikhsan Kelurahan Pekan Gebang Kabupaten Langkat, Jum’at (03/3/2023).

Kompol Hendri ND Barus mengatakan bahwa lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Agar menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Resor Langkat.

“Kegiatan ini (Jum’at Curhat) masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Waka Polres Langkat.

Di samping itu, lanjutnya, Jum’at Curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Di Masjid Nurul Ikhsan Gebang tersebut warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan untuk kepolisian agar bisa ditindaklanjuti segera.

Pesan Wakapolres Langkat

“Apabila ada masyarakat yang mendapat pelayanan yang kurang baik dari Polri dapat menyampaikan kepada kami Polres Langkat atau Polsek Gebang. Saya menitipkan Personel Polsek Gebang dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga situasi Kamtibmas. Agar tetap aman dan kondusif secara bersama–sama dengan masyarakat,” terangnya.

Wakapolres Langkat juga menjelaskan jika kalaupun ada pelayanan terhadap masyarakat yang tidak memuaskan dalam memberikan pelayanan ataupun Harkamtibmas, agar menyampaikan ke Polres Langkat.

“Bisa melalui Bhabinkamtibmas bisa juga langsung melalui Call Center 110 Polres Langkat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Riko selaku warga Kelurahan Pekan Gebang Kabupaten Langkat menyampaikan jika mereka mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polres Langkat beserta staf ke Pekan Gebang.

“Kami ingin dapat bersilaturahmi lebih dekat lagi dengan pihak Polres Langkat. Kehadiran Bhabinkamtibmas di desa kami sangat aktif sudah seperti keluarga bagi kami,” ungkapnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment