Putri Sumatera Utara Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

putri sumatera utara

TOPMETRO.NEWS – Putri Sumatera Utara tepatnya dari Kisaran-Asahan bernama Nurhayati yang tergabung dalam timnas sepakbola wanita Indonesia berhasil dan mengharumkan negeri ini di kancah Internasional.

Nurhayati tercatat ikut berlaga di FIFA A Match Women 2023 Saudi Arabia, FIFA A Match Womens 2022 di Singapura, AFF Women Asian Cup 2022 Qualifiers 2021 di Tajikistan, dan AFF Women Championship 2019 di Thailand.

“Bermain di luar negeri itu cukup menantang dan ini tentunya sebagai pengalaman yang luar biasa buat saya,” jelas Nurhayati, Sabtu (4/3/2023).

Menurutnya, berlaga dengan pemain asing harus maksimal, karena tim lawan mempunyai kualitas yang mumpuni, ditambah lagi postur tubuh tim lawan cukup besar.

Namun begitu, tantangan ini bisa dihadapi dengan baik dan terbukti saat bermain di laga FIFA A Match Women 2023 melawan Arab Saudi pada laga pertama dan laga kedua, Indonesia berhasil menang 1-0.

“Saya bermain di posisi bek kiri dan laga ini cukup menantang,” ujar Nurhayati.

putri kedua pasangan Ngatiman dan Rohimah, warga Jl. Raskam, Kel Dadimulyo, Kisaran-Asahan Sumatera Utara ini menuturkan dirinya pulang kampung karena belum ada even, serta berlatih kebugaran fisik bersama tim Isori Asahan.

“Sementara ini lagi istirahat dan belum ada jadwal laga,” jelas wanita yang hobbi futsal ini.

Melaju ke Pentas Internasional

Ketua KONI Asahan Harris ST didampingi Wakil Ketua Johan Nasution mengapresiasi Nurhayati karena membawa nama Asahan di kanca internasional dan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi atlet lainnya dalam meraih prestasi.

“Ini kebanggaan bagi Asahan karena atlet kita sudah melaju ke pentas internasional,” jelas Harris.

Harris juga berupaya mendorong Pemkab Asahan agar bisa memberikan perhatian lebih terhadap atlet yang sudah melaju ke pentas internasional, sehingga bisa memberi motivasi bagi atlet pemula lainnya.

BACA PULA | Tim Sepakbola Wanita Bentukan Manchester United

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, merasa ketinggalan dengan para rivalnya klub-klub di Inggris dan klub Eropa lainnya, Manchester United segera membentuk tim sepakbola wanita profesional dalam upaya meningkatkan persaingan. Jadi, Manchester United tak lagi ketinggalan dengan tim sepakbola lainnya, yang sudah memiliki tim sepakbola wanitanya.

Tim yang memiliki julukan Setan Merah itupun bakal mengikuti jejak klub-klub top Inggris lainnya seperrti Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool yang sebelumnya sudah memiliki tim sepakbola wanita.

asl1

Related posts

Leave a Comment