You are here
Manchester United Segera Bentuk Tim Sepakbola Wanita Olahraga 

Manchester United Segera Bentuk Tim Sepakbola Wanita

topmetro.news – Merasa ketinggalan dengan para rivalnya klub-klub di Inggris dan klub Eropa lainnya, Manchester United segera membentuk tim sepakbola wanita profesional dalam upaya meningkatkan persaingan. Jadi, Manchester United tak lagi ketinggalan dengan tim sepakbola lainnya, yang sudah memiliki tim sepakbola wanitanya.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Manchester United, Ed Woodward kepada manchester united.com, pada Kamis (22/3/2018). Tim yang memiliki julukan Setan Merah itupun bakal mengikuti jejak klub-klub top Inggris lainnya seperrti Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool yang sebelumnya sudah memiliki tim sepakbola wanita.

Ikuti Dibisi 2 WSL

Ed Woodward memaparkan, bahwa pihaknya kini sudah mengajukan proposal kepada badan sepakbola di Inggris FA, mengenai rencana pembentukan tim sepakbola wanita tersebut, yang nantinya jika disetujui bakal berlaga di divisi 2 (WSL2).

” Kini kami sangat senang mengumumkan, bahwa Manchester united memiliki tekad besar untuk membentuk tim profesional wanita pertama, kami kami telah mengajukan proposal untuk mengikuti WSL2,” ucap Woodward.

Woodward kembali menjelaskan, nantinya tim wanita Man Chester United itu akan bermarkas dan berlatih di pusat latihan klub yang lama yakni The Cliff, sementara tim pria tetap berlatih di AON Training Complex di Carrington.

” Badan sepakbola Inggris FA memberikan dukungan penuh terhadap proses ini, dan kami percaya bahwa peluncuran sebuah tim WSL2 akan memberi kesempatan banyak lulusan Regional Talent Club, untuk menasbihkan diri sebagai pemain tim utama,” ujarnya.

Tim sepakbola wanita Manchester United ini harus dibangun dengan citra yang saama dengan tim utama pria, dan menawarkan pemeian akademi rute yang jelas untuk masuk ke sepakbola papan atas bersama Manchester United.(TM-YOFE)

235 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment