Sambut Rakernas dan HUT ke-6, SMSI Binjai Langkat Menggelar Kegiatan Trabas

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melalui SMSI Binjai Langkat, menggelar 'trabas', Sabtu (4/3/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang jatuh pada tanggal 6-7 Maret 2023 dan HUT ke-6 SMSI.

topmetro.news – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melalui SMSI Binjai Langkat, menggelar ‘trabas’, Sabtu (4/3/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang jatuh pada tanggal 6-7 Maret 2023 dan HUT ke-6 SMSI.

Pada kegiatan itu, peserta menaiki sepeda motor trail mulai dari Lapangan Kota Binjai melintasi Kuta Limbaru, Deli Serdang. Kemudian finish di Desa Pasar IV Namutrasi Langkat, Sumatra Utara, Sabtu (4/3/2023).

Ada pun kegiatan ini berawal dari ide Ketua SMSI Binjai Langkat Siswanto Ihsan SE. Di mana Ihsan adalah penghobi olahraga, futsal, bola kaki, bola voli, joging, tinju, dan trabas, bahkan cabang olahraga lainnya.

“Ya, memang ini ide saya. Banyak cabang olahraga binaan SMSI seperti bola kaki, futsal, voli. Kali ini menyambut Rakernas sekaligus HUT SMSI, kita trabas tiga kabupaten sekaligus. Mulai pukul 7 pagi tadi sampai dengan petang selesai. Kenapa saya membuat trabas? Melewati anak sungai, jalan terjal, trabas ini adalah hal tidak mudah,” katanya.

Ketidakmudahan itu, lanjutnya, sama dengan proses ‘kelahiran’ SMSI, yang butuh perjuangan untuk menjadi organisasi perusahan pers terbesar di dunia. Bahkan kemudian jadi konstituen Dewan Pers.

“Saya yakin tak mudah menjadikan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers. Jadi sudah sepantasnya menyambut Rakernas tanggal 6-7 dan HUT SMSI ke-6 ini kita awali dengan perjuangan. Dengan cara trabas, melewati jalan terjal di tiga kabupaten sekaligus. Terima kasih kepada Pengurus SMSI Pusat, SMSI Sumut, SMSI se-Indonesia, yang sudah membesarkan SMSI,” sambung atlet jurnalis Sumut tersebut.

Kontribusi

Menurut Siswanto, kegiatan ini adalah sebagian kontribusi SMSI Binjai Langkat untuk menyambut Rakernas. “Juga menyambut HUT SMSI ke-6 tahun yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2023 mendatang, In Shaa Allah di Mabesad,” katanya.

“Menyambut Rakernas sekaligus HUT SMSI cuma bisa berkontribus ini saja. Gak lebih. Trabas ini adalah sangat banyak digemari seluruh kalangan. Baik menengah ke bawah serta menengah ke atas. Jadi siapa saja bisa menggunakan sepeda motornya untuk melakukan jalur trabas. Dan dengan trabas, semoga balap liar berkurang di Sumut,” harap Siswanto SE.

Dari pantauan wartawan di lapangan, tampak turut mendukung beberapa personel TNI dan masyarakat mengikuti kegiatan trabas. Bahkan masyarakat setempat melakukan dukungan yel-yel kepada peserta trabas SMSI.

“SMSI semangat, SMSI semangat. Selamat Rakernas dan HUT Serikat Media Siber Indonesia ke-6 tahun. Semoga SMSI tetap menjadi organisasi konstituen Dewan Pers yang selalu dicintai semua kalangan,” sebut beberapa warga Langkat di lokasi trabas Jalan Binjai-Namutrasi, Sabtu (4/3/2023).

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment