Kecamatan Air Joman Juara Umum MTQ Asahan ke 54

Kecamatan Air Joman Juara Umum MTQ Asahan ke 54

topmetro.news – Kafilah Kecamatan Air Joman akhirnya berhasil sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke 54 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2023 yang berlangsung di lapangan bola Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau, sejak 28 Februari hingga 5 Maret 2023.

Sementara kafilah Sei Kepayang dan Tanjungbalai sebagai juara II dan kafilah Kota Kisaran Timur sebagai juara III. Tahun ini ada 2 peserta yang mendapat bantuan dana umroh dari cabang tilawah golongan dewasa putra dan putri. Demikian hasil pengumuman Dewan Hakim saat penutupan, Minggu (5/3/2023).

Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten, Finance Director PT Bridgestone Aek Tarum, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua LASQI, Ketua Imtaq, Kakan Kemenag, Camat, Dewan Hakim, OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat, peserta dan ribuan masyarakat.

Ketua panitia Buwono Prawana SIP MSi yang juga Asisten I menyampaikan MTQN ke 54 tingkat Kabupaten Asahan berjalan baik dan lancar. Ada 9 cabang yang dilombakan, diikuti kafilah dari 25 Kecamatan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Khususnya kepada Camat Bandar Pulau dan PT Bridgestone Perk Aek Tarum yang telah memfasilitasi penginapan Dewan Pengawas, Dewan Hakim, Panitera dan Peserta,” ujarnya.

Finance Director PT Bridgestone Aek Tarum, Ken Wakamatsu mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk berkontribusi kepada Pemerintah dan masyarakat. Ini merupakan bentuk komitmen PT Bridgestone dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Harapan

“Saya berharap hal ini dapat berkesinambungan. Saya mengucapkan terima kasih atas pemilihan Perkebunan Aek Tarum sebagai lokasi kegiatan. Karena hal ini memberi dampak bagi peningkatan prekonomian di desa ini,” kata Wakamatsu.

H Surya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Bridgestone Aek Tarum atas kerjasamanya dan kerjasama ini berlanjut di segala bidang. Pemkab Asahan komitmen untuk memanfaatkan segala potensi yang ada agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. PT Bridgestone Aek Tarum selama ini telah memberi manfaat kepada masyarakat dan kedepan dapat ditingkatkan.

Ia meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) agar mengevaluasi pelaksanaan MTQ yang berlangsung secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Qur’an. Kegiatan ini tidak boleh berhenti sampai di sini. Karena semangat untuk membaca dan menghayati kalam Allah harusnya dipandang sebagai kebutuhan dan kewajiban bagi setiap muslim,” kata H Surya.

H Surya mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil dan jangan sombong. Kepada peserta yang belum berhasil, terus berlatih dan jangan kecil hati. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ini.

“Mari kita tetap menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman untuk  menyebarkan kebaikan, menambah pengetahuan. Demi keselamatan hidup di dunia dan akhirat,” kata H Surya.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment