Wabup Asahan Terima Kunjungan BPJS Kesehatan

Wabup Asahan Terima Kunjungan BPJS Kesehatan

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, Lenny Marlina, Kamis (9/3/2023).

Lenny menyampaikan masyarakat Asahan yang telah terdaftar sebagai peserta JKN sebanyak 78 persen. Tahun 2024, kami akan meningkatkan upaya agar masyarakat Asahan terdaftar sebanyak 98% sesuai target RPJMN 2020 – 2024. Kami berharap Pemkab Asahan membantu BPJS Kesehatan untuk mempercepat cakupan kepesertaan JKN. Kepala Daerah diharapkan mendukung strategi untuk mempercepat Universal Health Coverage (UHC) di Asahan.

Wakil Bupati mengatakan Pemkab Asahan siap mendukung demi tercapainya target 98%. Kita berharap Asahan menjadi Kabupaten terbaik dalam pelaksanaan JKN dan menjadi contoh. Dengan adanya JKN, masyarakat akan memiliki jaminan akses kepada layanan kesehatan, sehingga masyarakat terjamin kesehatannya.

“Mari kita dukung BPJS Kesehatan untuk mencapai targetnya di tahun 2024. Kita berharap masyarakat memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan”, kata Wabup.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment