Bentuk Syukur Atas Nikmat dari Allah SWT, Ketua SMSI Sergai Salurkan Bantuan Beras untuk Janda Miskin

Aminah (61) janda yang berdomisili di Dusun III Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengaku terharu dan bahagia menerima bantuan beras 1 goni dengan berat 5 kg dari SMSI Sergai.

topmetro.news – Aminah (61) janda yang berdomisili di Dusun III Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mengaku terharu dan bahagia menerima bantuan beras 1 goni dengan berat 5 kg dari SMSI Sergai.

“Sungguh tidak menyangka hari ini Allah SWT memberikan rezeki melalui Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sergai. Yang datang langsung menyerahkan ke rumah,” sebutnya, Kamis (9/3/2023), usai menerima bantuan beras.

Ia membeberkan bahwa sudah dua tahun suami tercinta meninggalkannya dengan sembilan anak. Tentunya, bantuan ini sangat berarti dan membantu sekali baginya. Juga anak cucunya, yang saat ini tempat tinggal dalam satu rumah.

“Saya hanya berdo’a agar Allah SWT membalas kebaikan Ketua SMSI Sergai Zuhari juga pengurus lainnya. Semoga senantiasa dalam keadaaan sehat wal’afiat. Dimudahkan segala urusan dan diberkahi umur. Semoga SMSI semakin maju ke depannya dan teruslah berbuat kebaikan untuk orang banyak,” ungkapnya.

Nada hampir sama juga terucap dari Farida Hanim (73) janda di Dusun X Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin. Ia menghaturkan terimakasih atas kepedulian pengurus SMSI terhadap janda kurang mampu.

Beras 5 kg saat ini, sangat bearti baginya dan jelas telah meringankannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Konon lagi kondisi ekonomi di pesisir pantai ini mengalami goncangan. Hal itu karena para nelayan di Tanjung Beringin pendapatannya jauh berkurang sejak dua bulan terakhir ini.

Situasi itu jelas mempengarahui harga kebutuhan pangan keseharian. Salah satunya, harga bisa mengalami sedikit tinggi.

Farida pun mendoakan semoga SMSI tetap ‘istiqomah’ untuk membantu para janda miskin di daerah tersebut.

Rutinitas

Ketua SMSI Sergai Zuhari didampingi Wakil Bendahara Azmi Sitorus dan pengurus lainnya mengatakan, kegiatan sosial berupa membantu para janda kurang mampu, memang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

“Berbagai nikmat setiap hari kita terima dan harus kita syukuri,” ucapnya.

Kegiatan bagi beras ini berbeda pelaksanaannya. Tahun lalu para janda mereka undang dating ke kantor sekretariat. Selanjutnya masing-masing janda mendapatkan satu karung beras ukurang 5 kg per orang.

Namun, tahun ini, mengingat kondisi perekonomian masyarakat sedikit terganggu dan untuk mengurangi biaya transportasi para janda, maka penyerahan bantuan tersebut langsung dari rumah-ke rumah.

“Kegiatan sosial ini kita laksanakan dalam rangka mensyukuri usia SMSI 6 tahun, tepatnya pada tanggal 7 Maret 2017 – 7 Maret 2023. Semoga para janda dapat terbantu dan ringan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan adanya kegiatan sosial dari SMSI di Sergai,” kata Zuhari.

Ia menambahkan, bantuan berasal dari mitra kerja SMSI yang juga memiliki kepedulian terhadap warga miskin (janda). Maka, atas nama ketua dan pengurus SMSI Sergai, sebut Zuhari, ia mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi mitra kerja yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya kepada para janda miskin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment