Suarman Telaumbanua Pimpin SMSI se-Kepulauan Nias

Suarman Telaumbanua pimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-Kepulauan Nias. Ini menegaskan kehadiran SMSI di seluruh kabupaten/kota di sana, antara lain, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat, dan Nias Utara.

topmetro.news – Suarman Telaumbanua pimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-Kepulauan Nias. Ini menegaskan kehadiran SMSI di seluruh kabupaten/kota di sana, antara lain, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat, dan Nias Utara.

Kehadiran SMSI di Kepulauan Nias tersebut ditandai dengan terbitnya SK Mandat Pengurus SMSI se-Kepulauan Nias Nomor 038/ SMSI-Sumatera Utara/III/2023 tertanggal 10 Maret 2023.

Ketua SMSI Provinsi Sumut Erris J Napitupulu dan Sekretaris Ariadi menandatangi langsung SK Mandat SMSI Kepulauan Nias tersebut. Di mana kemudian Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu mengirimkannya melalui surat elektronik.

Ada pun kepengurusan SMSI se-Kepulauan Nias Masa Bakti 2023 itu adalah Ketua Suarman Telaumbanua (medanbisnisdaily.com), Sekretaris Waoli Lase (mimbarbangsa.co.id), dan Bendahara Zendrato (mediafonna.com).

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu mengatakan, terbitnya SK Mandat SMSI Kepulauan Nias bersamaan dengan pencabutan SK Mandat yang sebelumnya kepada Waoli Lase.

Erris J Napitupulu menegaskan dengan terbitnya SK Mandat Pengurus SMSI Kepulauan Nias, maka pengurus yang ditunjuk sudah dapat bekerja sesuai AD/ART SMSI.

Kemudian yang paling terpenting, tambah Ketua Erris J Napitupulu, adalah segera melaksanakan pelantikan SMSI Kepulauan Nias. Hal ini bertujuan untuk melengkapi sekaligus memperkokoh struktur kepengurusan.

Jalankan Amanah

Sedangkan Ketua SMSI Kepulauan Nias Suarman Telaumbanua, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari pengurus SMSI Sumut kepadanya dan rekan-rekan.

Suarman mengatakan, pihaknya akan memperkenalkan SMSI kepada semua instansi pemerintahan, swasta, masyarakat, dan seluruh stakeholders. Apalagi bahwa SMSI juga adalah konstituen dari Dewan Pers RI, sama seperti PWI dan lainnya.

“Kami pengurus yang terbentuk nantinya akan berkoordinasi kepada kepala daerah dan unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias dan pihak swasta,” jelas Suarman.

Sebagaimana arahan Ketua SMSI Sumut, tambah Suarman, ia bersama pengurus lainnya akan menjalankan amanah sebaik-baiknya. Hal ini tentunya demi mengembangkan SMSI di Kepulauan Nias.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SMSI Sumut yang memberikan mandat untuk membentuk kepengurusan SMSI Kepulauan Nias,” ujarnya.

Agenda dalam waktu dekat, kata Suarman, yakni mempersiapkan pelantikan pengurus. Akan segera ada pembentukan panitia untuk itu. Ada juga rencana menggelar ‘workshop’ tentang peranan media siber dewasa ini sebelum atau seusai pelantikan pengurus SMSI Kepulauan Nias.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment